Tutorial

Prediksi Chelsea vs Manchester City , Sabtu 17 April 2021 Pukul 23.30 WIB

 Prediksi Chelsea vs Manchester City

Prediksi Chelsea vs Manchester City , Sabtu 17 April 2021 Pukul 23.30 WIB

 Jurnal Dunia Mimpi ganda kontinental dan domestik akan berakhir untuk Chelsea atau Manchester City akhir pekan ini, karena kedua belah pihak saling mengunci di semifinal Piala FA hari Sabtu di Stadion Wembley.

Kedua klub membukukan tempat mereka di semifinal Liga Champions pada pertengahan pekan, ketika pasukan Thomas Tuchel mengalahkan Porto 2-1 secara agregat sementara keributan perempat final Pep Guardiola berakhir dengan kemenangan dominan 4-2 dalam dua leg melawan Borussia Dortmund.

Chelsea bertujuan untuk menjadi lebih baik di Piala FA setelah kalah dari Arsenal di final musim lalu, sementara Man City disingkirkan oleh Gunners pada turnamen 2019-20 pada tahap ini.

Mehdi Taremi dari Porto masuk nominasi untuk gol tidak penting terbesar yang pernah dicetak di leg kedua perempat final Liga Champions timnya dengan Chelsea di Seville, tetapi secara estetika seperti tendangan salto saat injury time, itu terlalu terlambat bagi pemain Portugal itu. raksasa.

Kemenangan 2-0 Chelsea di leg pertama - berkat gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell - pada akhirnya terbukti menjadi perbedaan ketika Thomas Tuchel membawa Blues ke semifinal Liga Champions, di mana mereka sekarang akan bertemu dengan pemenang beruntun, Real Madrid. eliminasi mereka dari Liverpool.

Tuchel telah membuat dirinya disayangi oleh pendukung setia Chelsea dengan urutan serangan yang mengalir bebas dan unit pertahanan mantap sejak menggantikan Frank Lampard di pucuk pimpinan, dan mahkota Eropa lainnya akan menjadi cara sempurna bagi mantan manajer Paris Saint-Germain untuk membuktikan kemampuannya. ke hierarki klub yang terkenal pemicu-bahagia, meskipun ia mungkin harus mengalahkan klub lamanya di final jika Chelsea sampai di sana.

Blues jauh dari jaminan tempat di kompetisi elit Eropa melalui posisi liga mereka, karena mereka terpaut satu poin dari tim urutan keempat West Ham United menyusul kerendahan hati mereka di tangan West Bromwich Albion, meskipun mereka setidaknya berhasil melakukannya. menempatkan Crystal Palace ke pedang terakhir kali di dalam negeri.

Kemenangan 3-1 atas Luton Town di babak keempat Piala FA menandai berakhirnya masa jabatan Lampard di kursi panas Stamford Bridge, dan Tuchel, tidak mengherankan, menjalani tes melawan Barnsley dan Sheffield United tanpa melihat pertahanannya dilanggar di dua sebelumnya. putaran.

Jika Blues berhasil mendapatkan satu kemenangan atas Man City, pemenang piala abadi, itu akan menandai keempat kalinya dalam lima musim mereka mencapai acara penting di kompetisi piala utama Inggris - dengan kekalahan putaran kelima dari Manchester United pada 2018-19. satu-satunya pengecualian - dan final ke-15 akan menempatkan mereka di urutan ketiga dalam daftar sepanjang masa di belakang Arsenal (21) dan Man United (20).

Dua kekalahan pertama Tuchel di kursi panas Stamford Bridge hampir tidak membutuhkan tombol panik untuk ditekan, dan penampilan malu-malu Blues yang kelelahan di tengah pekan tidak menjadi masalah apa pun karena mereka membukukan tempat di semifinal Liga Champions, tetapi Chelsea yang biasanya tangguh. pertahanan sekarang hanya membanggakan satu clean sheet dalam empat pertandingan.

Meskipun kemenangan Piala FA tidak akan cukup untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan, trofi pertama akan sangat membantu untuk mengamankan masa depan Tuchel di ruang istirahat Blues, karena siapa pun yang menang dalam pertandingan ini pasti akan menang. menjadi favorit mengatasi Leicester City atau Southampton pada 15 Mei.

Seringkali dipuji sebagai talenta generasi, Erling Braut Haaland, Jude Bellingham dan Phil Foden semuanya diberikan kesempatan untuk memamerkan barang-barang mereka di rumput Westfalenstadion pada pertengahan minggu, dan itu adalah duo Inggris yang mengambil banteng dengan tanduk di kuartal yang berdenyut- leg kedua terakhir..


Bellingham yang berusia tujuh belas tahun secara kontroversial membantah gol pertamanya di Liga Champions untuk klub di Etihad karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap Ederson - dengan tayangan ulang menunjukkan bahwa keputusan itu keras - tetapi mantan bintang muda Birmingham City itu hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mencetak gol. Gol yang sangat bagus di leg kedua karena pemain nomor satu City itu tidak bisa menahan tendangannya dari sudut atas.

Skor 1-0 sudah cukup bagi Dortmund untuk memperpanjang penderitaan Guardiola di perempat final, tetapi Riyad Mahrez memulihkan keseimbangan dari titik penalti setelah handball oleh Emre Can, dan Foden yang bersemangat mengulangi aksi heroik leg pertamanya dengan tendangan menakjubkan dari luar. area untuk memastikan kemajuan City ke empat besar.

Penampilan Foden yang terus meningkat memunculkan optimisme untuk City dan Inggris, tetapi yang lebih penting, satu tempat di semifinal Liga Champions berarti bahwa mimpi empat kali lipat masih ada untuk Guardiola, tidak peduli seberapa besar dia ingin meremehkannya.

Dengan keunggulan 11 poin di puncak dan enam pertandingan tersisa untuk dimainkan di Liga Premier, City meluncur ke mahkota liga papan atas lainnya, dan dominasi Guardiola di kancah Piala EFL dapat berlanjut melawan Tottenham Hotspur di final akhir pekan depan, tetapi Pelatih Catalan yang karismatik tidak selalu mampu menunjukkan otoritasnya di Piala FA.

Memang, raksasa Manchester hanya pernah mencapai final sekali dalam delapan musim terakhir - mengalahkan Watford 6-0 dalam acara pameran 2018-19 - dan Guardiola dikalahkan oleh mantan muridnya Mikel Arteta pada tahap ini musim lalu, saat City kalah 2-0 dari Arsenal di empat besar.

Namun, dengan 28 kemenangan yang luar biasa untuk dibanggakan dari 30 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi - terlepas dari kekalahan mengejutkan mereka dari Leeds United terakhir kali di Liga Premier - para pemain City pasti akan berbaris ke Wembley dengan pemikiran tentang balapan empat kali lipat yang belum pernah terjadi sebelumnya di benak mereka, meskipun mereka harus memadamkan fantasi semacam itu setidaknya selama 90 menit pada hari Sabtu.

Pasukan Guardiola telah mengalahkan Birmingham City, Cheltenham Town, Swansea City dan Everton untuk memastikan tempat mereka di semifinal - mencetak setidaknya dua gol di keempat pertandingan tersebut - dan jika tugas mereka di Jerman adalah sesuatu yang harus dilalui, Guardiola pasti menikmati datang melawan tim yang dilatih oleh Tuchel.

Mantan manajer Bayern Munich itu tidak merasakan kekalahan dalam salah satu dari lima pertemuannya dengan Tuchel antara 2013 dan 2016 - menang tiga kali dan seri dua kali melawan rekannya - tetapi tim asal Jerman itu sangat dihormati.

Salah satu kekuatan besar Inggris ini akan melihat impian mereka tentang kejayaan Piala FA pupus akhir pekan ini, tetapi jika Chelsea dan City terus memproduksi barang-barang di Eropa, final Liga Champions Inggris antara kedua tim dengan warna biru tidak berada di luar kemungkinan. .

Tuchel mendedikasikan kemenangan perempat final timnya atas Porto untuk Mateo Kovacic, yang menderita masalah hamstring selama sesi latihan dan telah absen dari semifinal bersama Andreas Christensen, yang gagal pulih dari masalah otot.

Namun, kerja keras N'Golo Kante dan Jorginho adalah cahaya yang bersinar bagi Blues di Seville meskipun mereka kalah pada leg kedua, dan Tuchel akan membutuhkan lynchpins lini tengahnya dalam performa terbaiknya di Wembley akhir pekan ini.


Terlepas dari ketertarikannya pada rotasi, Tuchel tampaknya telah menempatkan kepercayaannya pada Mason Mount, Christian Pulisic dan Kai Havertz sebagai tiga penyerang pilihan pertamanya, meskipun Timo Werner dapat dipertimbangkan untuk memulai dari Pulisic - yang bermain 90 penuh pada pertengahan pekan - mengingat masalah kebugaran sebelumnya.

Empat gol Tammy Abraham membuatnya duduk di puncak daftar pencetak gol di Piala FA musim ini, tetapi pemain Inggris itu tidak disukai bersama Olivier Giroud, dan kedua penyerang mungkin hanya dipertimbangkan untuk mendapatkan tempat di bangku cadangan.

Thiago Silva dan kakinya yang berusia 36 tahun bertahan sepanjang pertandingan melawan Porto pada hari Selasa, tetapi dengan hati-hati didesak atas mantan pendukung Paris Saint-Germain karena cedera dan skorsing baru-baru ini, Kurt Zouma adalah kandidat untuk memulai di pertahanan, sementara Kepa bisa mencetak gol.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa City dan yang akan segera menjadi agen bebas Sergio Aguero menikmati bermain melawan Chelsea lebih dari tim lain, tetapi pemain Argentina itu tidak akan mendapatkan kesempatan untuk membangun 15 gol yang dia banggakan melawan Blues karena masalah otot terbarunya. .

Namun, Aguero adalah satu-satunya penghuni ruang perawatan City setelah Aymeric Laporte cukup fit untuk mendapat tempat di bangku cadangan melawan Dortmund, dan pemain Prancis itu sekali lagi bisa bertukar tempat dengan John Stones di empat bek Guardiola.

Joao Cancelo hampir pasti akan kembali ke barisan belakang setelah diistirahatkan pada pertengahan pekan, dengan Oleksandr Zinchenko diperkirakan akan berada di sisi kiri. Atau, Benjamin Mendy dapat dipanggil kembali dan Cancelo dapat tampil di sebelah kanan jika Kyle Walker dijatuhkan, tetapi orang Inggris itu pasti akan memulai permainan sebesar ini.

Kevin De Bruyne membanggakan sembilan kontribusi gol dari delapan pertandingan Piala FA terakhir timnya dan siap untuk mengisi ruang mesin bersama Rodri dan Ilkay Gundogan sekali lagi, tetapi sepertiga terakhir adalah tempat dilema sebenarnya bagi Guardiola.

Raheem Sterling lebih sering dicadangkan dalam beberapa pekan terakhir, dan Foden tidak pantas diturunkan, tetapi Gabriel Jesus akan berharap dipercaya sejak awal karena telah mencetak dua gol di turnamen musim ini.

Guardiola juga mengonfirmasi bahwa Zack Steffen akan tampil di depan gawang Ederson.

Kemungkinan lineup awal Chelsea:
Kepa; Azpilicueta, Silva, Rudiger; James, Jorginho, Kante, Alonso; Gunung, Werner; Havertz

Kemungkinan lineup awal Manchester City:
Steffen; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, Gundogan, De Bruyne; Mahrez, Yesus, Foden


Prediksi Skor: Chelsea 2 vs 1 Manchester City

Untuk Grub Whatsapp Prediksi Bet MixParlay Klik Di sini👇👇

Join Channel Telegram JurnalDunia

Share on Google Plus

About maxbet268