Tutorial

Phil Foden Gemilang, Man City Siap Perpanjang Kontraknya

AGEN BOLA, Phil Foden menjadi bintang muda Manchester City yang paling bersinar. The Citizens kabarnya siap memperpanjang kontrak pemain 20 tahun tersebut.

Foden menjadi salah satu aktor kemenangan Man City saat leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (15/4/2021). Dalam laga tersebut, The Sky Blues menang 2-1.

Dortmund unggul lebih dulu via gol Jude Bellingham di babak pertama. Man City membalikkan keadaan di paruh kedua via gol penalti Riyad Mahrez, serta gol tembakan terukur Foden.

Gol Phil Foden ke gawang Dortmund sekaligus menambah jumlah rekening pemain binaan akademi Manchester City itu di musim ini. Foden tercatat sudah membukukan 13 gol dan 9 assist dari 41 penampilan.

Man City sangat mengapresisi penampilan Foden di lapangan. Dia dianggap mampu mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan David Silva musim ini.

Oleh karena itu, Man City ingin mengikat Foden di Etihad Stadium dalam waktu lama. Klub asal Manchester tersebut pun siap memberi perpanjangan kontrak kepada gelandang Inggris itu.

Foden sedianya telah menandatangani kontrak selama lima tahun bersama Man City pada Desember 2018. Dalam kontraknya tersebut, Foden menerima gaji senilai 30 ribu paun (Rp 603 juta) per pekan.

Melansir laporan Mirror, Man City mau memperpanjang kontrak Foden dengan tambahan durasi dua tahun dari kontraknya saat ini, atau hingga 2026. The Sky Blues juga bakal menaikkan gaji Foden hingga 100 ribu paun (Rp 2 miliar), atau tiga kali lipat dari upahnya sekarang.

Kontrak baru Foden bersama Manchester City rencananya bakal diteken sebelum gelaran Piala Euro 2020. Phil Foden diprediksi masuk ke dalam skuad Timnas Inggris dalam turnamen tersebut.

Share on Google Plus

About maxbet268