Tutorial

Mourinho Akan Sulit Latih Klub Top Inggris Lagi

AGEN BOLA, Usai dipecat Tottenham Hotspur, Jose Mourinho diyakini akan sulit menarik minat klub-klub top Liga Inggris. Mourinho disarankan agar rehat sejenak.

Manajer Portugal itu diberhentikan sebagai manajer Tottenham setelah hasil seri 2-2 di markas Everton. Mourinho melatih tim London Utara itu selama 17 bulan dengan torehan 45 kemenangan dalam 86 pertandingan, dan menderita 24 kekalahan serta mencapai final Piala Liga.

Akan tetapi, hanya satu kemenangan didapat Spurs dalam enam pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Tottenham terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan karena masih tertinggal lima poin dari Chelsea di empat besar dan terdepak di 16 besar Liga Europa.

Bagi Jose Mourinho, Spurs merupakan klub besar ketiga yang pernah dilatihnya di Premier League usai Chelsea (dua periode) dan Manchester United. Namun, masa-masa Mourinho di sana selalu berakhir dengan pemecatan.

Mantan pesepakbola Inggris Wayne Bridge pernah merasakan tangan dingin Mourinho saat memperkuat the Blues pada 2004-2007. Menurut Bridge, klub-klub top Inggris tidak lagi tertarik menggunakan jasa Mourinho sehingga dia sebaiknya menangani tim nasional selepas Spurs.

"Akan sedikit sulit karena klub-klub yang pernah dia latih, klub-klub top Premier League mungkin tidak ingin menyentuh dia," sebut Bridge kepada BettingExperts.com, yang dikutip Daily Mail.

"Kalau saya jadi dia, saya akan berlibur, dia sudah menjalani banyak sekali pekerjaan dan memenangi begitu banyak trofi tapi dia memang mencintai permainan ini. Mungkin, sebuah tim nasional akan jadi pekerjaan dia selanjutnya karena dia sudah pernah melatih banyak klub besar."

"Dia bisa melatih tim nasional Portugal di satu fase tertentu atau melatih tim berbahasa Portugal seperti Brasil. Saya akan senang sekali melihat Mourinho mendapatkan pekerjaan itu!" kata Bridge.


Share on Google Plus

About maxbet268