Tutorial

Mbappe Akhirnya Bobol Gawang Neuer

AGEN BOLA, Kylian Mbappe dua kali merobek gawang Bayern Munich di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Ini sekaligus pembalasan Mbappe dari kegagalan di final tahun lalu.

Paris Saint-Germain bertandang ke markas Bayern di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB. Les Parisiens unggul 2-0 lebih dulu berkat gol-gol Mbappe dan Marquinhos.

Die Roten pada akhirnya mampu comeback untuk menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Eric Choupo-Moting dan Thomas Mueler. PSG tak langsung terpukul, melainkan tetap tenang hingga mampu mencetak gol kemenangan 3-2 lewat Mbappe.

Ini adalah kali pertama Mbappe mampu merobek gawang Bayern Munich yang dikawal Manuel Neuer. Dia gagal melakukannya di final Liga Champions tahun lalu sehingga PSG harus kandas 0-1.

"Saya suka bermain melawan pemain terbaik dunia dan Manuel Neuer adalah salah satu kiper terbaik dalam sejarah. Saya tidak merasakan tekanan. Saya tidak berhasil mencetak gol melawan dia di final, tapi saya berharap bisa melakukannya lagi," kata Mbappe selepas laga yang dikutip dari situs UEFA.

PSG memperoleh keuntungan besar dalam kelolosan ke semifinal karena hanya butuh minimal hasil seri saja di leg kedua atau jika harus kalah cukup dengan 0-1 saja. Sementara itu Bayern wajib menang paling tidak 2-0.

"Ini adalah kinerja tim yang luar biasa di atas segalanya dan saya mendapat manfaat dari itu. Perlu diingat bahwa ini baru setengah pertandingan," Mbappe mengungkapkan.

"Kami menderita, tetapi kami menderita sebagai tim. Kami solid dan berhasil membuat mereka menderita," tegasnya.

Share on Google Plus

About maxbet268