Hasil FP2 MotoGP Portugal: Bagnaia Terdepan, Marquez Keenam

AGEN BOLA, Rider Ducati Francesco Bagnaia jadi yang tercepat di sesi free practice kedua MotoGP Portugal 2021. Sementara itu pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami penurunan setelah finis keenam.

Pada sesi latihan bebas kedua yang digelar di Sirkuit Portimao, Jumat (16/4/2021) malam WIB, Takaaki Nakagami langsung mengalami crash di turn 1 saat mulai melajukan motornya.

Fabio Quartararo tancap gas untuk mencatatkan waktu terbaik di menit-menit pertama sesi latihan bebas kedua. Sepuluh menit berlalu, Quartararo masih memimpin disusul Alex Rins, Joan Mir, Miguel Oliveira, dan Alex Marquez.

Marc Marquez masih tercecer di luar 10 besar pada awal sesi ini. Francesco Bagnaia, Oliveira, dan Johan Zarco coba mencatatkan waktu terbaik, namun masih gagal.

Lima menit tersisa, Joan Mir berada di posisi teratas disusul Oliveira dan Pol Espargaro. Jack Miller yang baru saja menjalani operasi lengan langsung melesat dari posisi ke-16 ke urutan kedua.

Sementara, Marc Marquez di percobaan terakhirnya mampu memperbaiki catatan waktu, meski cuma ke urutan keenam dari posisi ke-15. Bagnaia mampu menajamkan waktunya untuk berada di posisi terdepan.

Quartararo coba menyalip Bagnaia tapi gagal sehingga harus puas di posisi kedua. Bagnaia jadi pebalap tercepat dengan raihan waktu 1 menit 39,866 detik, unggul 0,038 detik dari Quartararo di urutan kedua. Joan Mir di posisi ketiga punya waktu 1 menit 40,285 detik disusul Alex Rins dan Jack Miller.

Marc Marquez finis keenam dengan raihan waktu 1 menit 40,339 yang diikuti Maverick Vinales, Johann Zarco, Oliveira, dan Takaaki Nakagami. Nakagami mampu memperbaiki waktunya di akhir sesi ini, setelah sempat terjatuh.

Valentino Rossi cuma ada di posisi ke-16, sementara rekan setimnya di Petronas Yamaha Franco Morbidelli di posisi ke-19.


Share on Google Plus

About maxbet268