Absen Akibat Cedera, Mandzukic Tak Ambil Gaji dari Milan

AGEN BOLA, Mario Mandzukic memutuskan tak mengambil gaji di bulan Maret karena sama sekali tak bermain akibat cedera. Gajinya tersebut bakal disumbangkan oleh AC Milan.

Mario Mandzukic merapat ke Milan pada Januari lalu dengan status free transfer usai membela tim asal Qatar, Al Duhail. Namun baru bermain di lima laga bersama Milan, penyerang asal Kroasia ini harus mengalami cedera otot.

Cedera tersebut memaksanya absen dalam 10 pertandingan. Mandzukic sama sekali tak bermain di bulan Maret.

Merasa tak berkontribusi untuk Rossoneri, penyerang 34 tahun ini berbesar hati memilih untuk tak mengambil gajinya di bulan Maret. Sikap Mandzukic ini mendapat pujian dari Presiden Milan, Paolo Scaroni.

Scaroni juga mengungkapkan bahwa gaji Mandzukic di bulan Maret tersebut nantinya akan disumbangkan ke yayasan amal milik Milan.

"Sebuah sikap yang luar biasa. Ini menunjukkan etika dan profesionalisme Mario Mandzukic dan rasa hormatnya kepada Milan," ujar Scaroni dikutip dari ANSA.

"Klub dengan demikian akan punya kesempatan lebih untuk mendukung Yayasan Milan dalam kegiatan membantu anak-anak muda yang dalam kondisi ekonomi dan pendidikan kurang baik. Olahraga bisa menjadi alat untuk inklusi sosial," jelasnya.

Mandzukic kini sudah dipastikan pulih dari cedera otot yang sebelumnya membelitnya. Mantan penyerang Juventus ini berada di bangku cadangan saat Milan menang 3-1 dari Parma pada giornata ke-31 (10/4). Meski pada laga tersebut, ia tak dimainkan oleh pelatih Il Diavolo Stefano Pioli.

Kembali fitnya Mandzukic jelas diharapkan bisa memberi opsi untuk Pioli di lini depan. Mengingat, Milan saat ini juga harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang mendapat hukuman larangan bermain akibat kartu merah melawan Parma.

Milan di sisa delapan laga musim ini masih punya peluang untuk meraih Scudetto walau terbilang berat. Mereka menempati peringkat kedua dengan 63 poin tertinggal 11 angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

Share on Google Plus

About maxbet268