Harry Kane, Raja Tanpa Mahkota

AGEN BOLA, Harry Kane bagaikan raja tanpa mahkota. Jumlah golnya di Liga Inggris ratusan dan terus bertambah, tapi trofinya nol.

Terbaru, Harry Kane mencetak dua gol dan membantu timnya, Tottenham Hotspur menahan imbang Everton 2-2 di lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (17/4/2021) dini hari WIB.

The Lilywhites unggul duluan lewat Kane di menit ke-27, namun disamakan oleh Gylfi Sigurdsson lewat eksekusi penalti pada menit ke-31. Everton berbalik unggul di menit ke-62 setelah Sigurdsson kembali menaklukkan Hugo Lloris. Kane dengan cepat memaksakan laga berakhir 2-2 lewat gol di menit ke-68.

Dua gol Harry Kane di laga itu, membuatnya kini sementara mengoleksi 164 gol di Liga Inggris. Kane naik ke peringkay ketujuh, top skor sepanjang masa Liga Inggris menggeser Robie Fowler (163 gol).

Di atas Kane ada Thierry Henry (175 gol), Frank Lampard (177 gol), Sergio Aguero (181 gol), Andy Cole (187 gol), Wayne Rooney (208 gol), dan Alan Shearer (260 gol). Di bawahnya ada Robie Fowler (163 gol), Jermain Defoe (162 gol), dan Michael Owen (150 gol)

Harry Kane memulai petualangannya di Liga Inggris mulai tahun 2013 alias di usia 20 tahun. Sekitar tujuh tahun sudah, jumlah golnya tidak kendur.

Musim pertamanya saja sudah 21 gol. Musim terbaik pada 2017/2018 dengan 30 gol. Dua kali gelar top skor dalam semusim bisa diraihnya.

Sayangnya, dari 10 besar top skor sepanjang masa Liga Inggris. Cuma Harry Kane, yang sama sekali belum merasakan trofi!

Paling sedikit, Jermain Defoe yang merupakan seniornya di Tottenham Hotspur dulu pernah menyabet juara Piala Liga Inggris. Nama-nama lain seperti Henry, Lampard, Aguero, Andy Cole, Rooney, Shearer, dan Owen malah sudah merasakan titel juara Premier League.

Tentu, jumlah gol Harry Kane bakal terus bertambah. Apalagi, Kane sedang berada di periode usia emasnya yang kini berusia 27 tahun.

Setidaknya Kane bisa menyabet trofi Carabao Cup alias Piala Liga Inggris pada 25 April mendatang kontra Manchester City di partai final

Namun semua ada di tangan Harry Kane, jika terus-terusan Tottenham Hotspur meraih gelar apakah sudah saatnya untuk pindah? Agar tidak terus menjadi, raja tanpa mahkota...

Share on Google Plus

About maxbet268