Tutorial

Frenkie de Jong Kini Jadi Nyawa Barcelona

AGEN BOLA, Frenkie de Jong adalah motor dari permainan Barcelona. Gelandang asal Belanda itu punya pendistribusian bola tertinggi dan paling top di LaLiga musim ini.

De Jong menjadi nyawa baru Barcelona sejak dibesut oleh Ronald Keoman pada musim ini. Dia juga menjadi pemain Blaugrana yang paling banyak tampil di LaLiga musim ini atau cuma kehilangan 154 menit penampilan.

Catatan umpan De Jong pun menjadi yang tertinggi di LaLiga 2020/2021. Dia membuat 2.129 operan dengan 1.952 yang akurat dan memberikannya tingkat akurasi 91,7 persen.

Angka-angka tersebut menjelaskan bahwa permainan Barcelona dikendalikan oleh De Jong. Dia bakal bertindak sebagai orang yang mengatur ritme saat menyerang dan bertahan.

Di belakang De Jong ada Daniel Parejo dari Villarreal dengan jumlah umpan akurat paling banyak. Parejo mencatatkan 1.817 umpan akurat dari 2.000 pendistribusian.

De Jong juga tidak selamanya bermain di lini tengah. Koeman pernah menempatkan pemain 23 tahun itu sebagai bek tengah saat menyiasati ketidaktersediaan Gerard Pique, Ronald Araujo, dan Samuel Umtiti.

Total tekel sukses De Jong pun mencapai 33 kali. Di Barca, mantan pemain Ajax itu cuma kalah dari Oscar Mingueza (43), Sergio Busquets (39), dan Pedri (34).

Berdasarkan jumlah keberhasilan memotong umpan lawan, De Jong masuk di tiga besar. Jordi Alba paling tinggi dengan 36 kali intercept, Busquets 34 kali, dan De Jong 28 kali.

Share on Google Plus

About maxbet268