Bonucci Positif Corona, Juventus Krisis Bek

AGEN BOLA, Leonardo Bonucci dinyatakan positif virus Corona selepas pulang memperkuat Timnas Italia. Ini pertanda Juventus mengalami krisis bek.

Italia membawa Bonucci untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bek Juventus itu dua kali tampil saat Italia mengalahkan Irlandia Utara dan Bulgaria.

Bonucci hanya duduk di bench saat Italia mengalahkan Lithuania. Tak tampilnya pemain 33 tahun itu sekedar faktor rotasi karena sudah bermain penuh di dua laga.

Selepas melawan Lithuania, skuad Azzurri pulang ke negara asal. Nah, pada saat kembali, Bonucci menjalani tes dan mendapatkan hasil positif.

"Leonardo Bonucci, sekembalinya dari Timnas Italia, pada pagi ini menjalani tes molekuler diagnostik untuk Covid-19 yang hasilnya positif. Sang pemain telah ditempatkan di rumah untuk menjalani isolasi," bunyi pernyataan Juventus.

Bek Juventus lainnya, yakni Merih Demiral, juga terpapar virus Corona saat bersama Timnas Turki. Sialnya, mantan bek Sassuolo itu belum sempat bermain dan Juventus baru mengumumkannya ketika tugas internasional selesai.

"Merih Demiral, karena dinyatakan positif Covid-19 saat bertugas dengan Timnas Turki pada 26 Maret 2021, kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang disahkan oleh otoritas berwenang. Dia akan meneruskan isolasi fidusia di J-Hotel," demikian bunyi pernyataan klub.

Bonucci dan Demiral dipastikan absen saat Juventus bertemu Torino di ajang Serie A akhir pekan ini, dan terancam tak bisa tampil kala menghadapi Napoli beberapa hari setelahnya.

Pelatih Andrea Pirlo harus putar otak. Sejauh ini bek tengah yang masih fit sisa Matthijs de Ligt dan Radu Dragusi. Giorgio Chiellini mungkin masih bisa tampil, tapi masih harus dalam pemantauan karena kondisi yang kerap tak stabil.

Share on Google Plus

About maxbet268