N'Golo Kante sang Raja Tekel

AGEN BOLA, N'Golo Kante layak disebut sebagai salah satu gelandang bertahan di Liga Inggris. Pemain Chelsea itu rajin menekel dan memotong umpan lawan.

N'Golo Kante baru saja berulang tahun, kini usianya 30 tahun. Walau sudah berusia kepala tiga, tampaknya Chelsea bakal terus memakai jasanya.

Kante selalu dipercaya mengisi lini tengah The Blues dan begitu kuat staminanya. Bahkan sampai ada julukan, 'N'Golo Kante ada di mana-mana'.

Dilansir dari Squawka, N'Golo Kante layak masuk daftar gelandang bertahan Liga Inggris. Tak ayal, catatan angka tekel dan interceptions (memotong umpan) Kante cukup tinggi!

Sejak bermain di Liga Inggris mulai tahun 2015, Kante mencatatkan 604 tekelan dan 465 interceptions. Jika dirata-ratakan, maka Kante melakukan tekel atau interceptions setiap 14 menit sekali di lapangan.

Hal tersebut membuat lini belakang Chelsea bisa bernafas lebih lega. Sebab, Kante menjadi tembok pertahanan pertama yang kukuh.

Puja-puji juga selalu diberikan rekan-rekan Chelsea kepada N'Golo Kante. Mason Mount misalnya, menyebut Kante tak pernah berhenti mengejar bola.

"Kante akan terus berlari dan ya, dia ada di mana-mana. Dia akan selalu membuat lawan kesulitan memasuki wilayah kami," katanya seperti dilansir dari Mirror.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel juga tak pernah meragukan Kante. Malah, Tuchel dari dulu ingin melatih pemain asal Prancis tersebut.

"Dari dulu, saya mau Kante ada di tim saya. Sekarang saya bersamanya dan ini seperti hadiah," terangnya.

"Kante adalah sebuah anugerah. Dia bermain luar biasa dan tidak pernah berhenti berlari, saya belum pernah melihat pemain seperti ini," tutupnya.


Share on Google Plus

About maxbet268