Nagelsmann Belum Tertarik Latih Timnas Jerman

AGEN BOLA, Nama Julian Nagelsmann muncul sebagai kandidat pelatih baru Timnas Jerman. Nagelsmann menolak itu karena masih ingin berkarier di level klub.

Jerman dipastikan akan mencari pelatih anyar selepas Piala Eropa 2020 musim panas nanti. Sebab, Joachim Loew memutuskan pergi lebih cepat dari kontraknya yang habis pada 2022.

Loew merasa waktunya di Jerman sudah habis setelah 15 tahun memegang tim itu sejak menggantikan Juergen Klinsmann pasca Piala Dunia 2006. Kini jadi tugas berat untuk Federasi Sepakbola Jerman (DFB) mencari pengganti Loew.

Sebab kriterianya memang harus top mengingat Jerman adalah raksasa sepakbola dunia dengan segudang pemain berkualitas. Sebut saja nama Hansi Flick, eks asisten Loew yang kini sukses menangani Bayern Munich.

Lalu, ada Stefan Kuntz yang melatih Timnas U-21, Ralf Rangnick yang sempat memegang beberapa klub Bundesliga, lalu ada Juergen Klopp dari Liverpool, dan terakhir Julian Nagelsmann.

Nama Nagelsmann tentu muncul mengingat kiprah luar biasanya bersama Hoffenheim dan RB Leipzig, dengan usia yang baru 33 tahun. Nagelsmann punya gaya sepakbola menyerang khas Jerman dan dikenal mampu meroketkan pemain muda.

Meski demikian, timnas Jerman masih terlalu cepat untuk Nagelsmann saat ini. Dia masih ingin berpetualang di level klub untuk mengasah kemampuannya.

"Saya pastinya ingin melatih klub untuk beberapa tahun ke depan," ujar Nagelsmann kepada Sky.

"Apakah ini saat yang tepat untuknya (Loew) mundur? Sudah pasti dong, kalau tidak ngapain dia melakukannya. Dan Anda semua harus menyelamatinya usai turnamen Piala Eropa," sambungnya.


Share on Google Plus

About maxbet268