Tutorial

MU Mau Jual David De Gea dengan Harga Segini

AGEN BOLA, Sebuah rumor dari Manchester United. Kabarnya, Setan Merah mau menjual sang kiper, David De Gea!

David De Gea sedang dalam performa buruk beberapa musim terakhir. Namanya selalu masuk dalam pembicaraan tiap musim, apakah kiper asal Spanyol itu akan dilepas? Atau, apakah Manchester United mau beli kiper baru?

Musim ini saja, De Gea sudah kebobolan 32 kali yang menjadikan MU sebagai klub paling banyak kebobolan di pos empat besar klasemen Liga Inggris.

Apalagi, ada kiper muda Dean Henderson yang dirasa para fans Setan Merah sudah cukup oke menggantikan De Gea. Dean Henderson sepertinya pantas diberi waktu bermain lebih banyak.

Dilansir dari Mirror, Manchester United dirumorkan bakal melepas David De Gea musim panas nanti. Walau kontraknya, masih berlaku sampai tahun 2023 dan punya opsi ditambah setahun.

Para petinggi Manchester United santer dikabarkan memang sudah gerah dengan De Gea. Maka, kiper yang kini berusia 31 tahun itu desas-desusnya mau dilepas seharga 50 juta pounds atau setara Rp 988 miliar.

Lain sisi, pihak klub juga mau memangkas gaji-gaji besar para pemainnya. Salah satunya, adalah De Gea yang gaji sepekannya sebesar 600 ribu pounds per pekan atau setara Rp 11 miliar!

David De Gea sendiri sudah memperkuat Manchester United sejak tahun 2011. Satu titel Premier League, dua juara Liga Europa, sekali Piala Liga Inggris, dan sekali Piala FA telah diraihnya.

De Gea juga tercatat sudah mengemas 434 penampilan di seluruh kompetisi bersama MU. Itu menjadikannya sebagai pemain paling senior di klub saat ini, sekaligus sebagai pemain terakhir yang merasakan era tangan dingin Sir Alex Ferguson.

Share on Google Plus

About maxbet268