Haaland Dikritik, Dinilai Lebih Ngotot di Dortmund ketimbang Norwegia

AGEN BOLA, Performa Erling Haaland bersama tim nasional Norwegia mendapat kritik. Haaland dinilai punya sikap berbeda saat main untuk timnas dan Borussia Dortmund.

Erling Haaland tampil sip bersama Dortmund pada musim ini. Sejauh ini, dia sudah mencetak 33 gol dalam 31 kali penampilan di semua kompetisi.

Namun, Haaland belum mencetak gol dalam dua kali penampilannya bersama timnas Norwegia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Performanya saat Norwegia kalah 0-3 dari Turki juga dapat kritik tajam.

Mantan pemain timnas Norwegia yang juga eks bek Liverpool, John Arne Riise, jadi salah satu yang mengkritik Haaland. Dia menilai Haaland terlihat kurang ngotot saat main untuk timnas Norwegia.

"Dia dipuji karena menunjukkan karakternya dan bereaksi ketika sesuatu tak berjalan lancar di Dortmund, tapi di sini kami tidak melihatnya tuh," ujar Riise seperti dilansir Marca.

Erling Haaland memang pernah terlihat kesal saat Borussia Dortmund ditahan imbang Koln di lanjutan Bundesliga dua pekan lalu. Dalam laga tersebut, Dortmund harus puas dengan hasil akhir 2-2.

Haaland mencetak dua gol dalam laga tersebut. Dia juga yang bikin gol pada menit ke-90 untuk menyelamatkan Dortmund dari kekalahan.

Usai pertandingan, striker berusia 20 tahun itu terlihat kecewa saat berjalan menuju ruang ganti. Dia kemudian melempar jersey ke pemain Koln, Jorge Mere, yang ingin meminta kostumnya.

"Ini mengecewakan. Dia tidak main dengan rasa percaya diri yang sama yang biasa kita lihat," kata mantan pesepakbola Norwegia Bernt Hulsker yang juga mengkritik Haaland.

"Di Dortmund dia marah ketika membuat operan buruk, tapi di sini dia menyerah begitu saja. Saya tidak bilang kalau dia tidak tertarik, tapi dia tidak memberi kesan yang sama. Ini pertanda yang mengkhawatirkan."

Share on Google Plus

About maxbet268