Bayern Munich Incar Loris Karius

AGEN BOLA, Bayern Munich dikabarkan tertarik mendatangkan Loris Karius di bursa pemain mendatang. Penjaga gawang Liverpool itu mau diplot sebagai pelapis Manuel Neuer.

Munich dilaporkan tengah berburu kiper kedua. Alexander Nubels yang menjadi pelapis Neuer disebut-sebut mau angkat kaki dari Allianz Stadium menuju AS Monaco musim depan.

Selain Neuer dan Nubels, Bayern memiliki Ron-Thorben Hoffmann sebagai kiper ketiga. Namun, penjaga gawang 21 tahun tersebut habis kontrak pada Juni mendatang dan kabarnya tidak diberi perpanjangan kontrak oleh Die Roten.

Oleh sebab itu, Bayern Munich mulai mencari pemain-pemain potensial untuk mengisi posisi kiper kedua di musim mendatang. Melansir Sport1, salah satu nama yang diklaim masuk dalam daftar incaran adalah Loris Karius.

Karius saat ini masih berstatus kiper Liverpool hingga 2022. Pada awal musim 2020/2021, dia dipinjamkan ke klub Bundesliga, Union Berlin, selama semusim.

Di Union Berlin, Karius berstatus sebagai kiper kedua setelah Andreas Luthe. Sejauh ini, dia baru bermain lima kali saja bersama Die Eiserner di semua kompetisi, dengan catatan tiga kali clean sheet dan empat kali kebobolan.

Karius dinilai cocok menjadi pelapis Manuel Neuer di Bayern lantaran pengalamannya, baik di kompetisi domestik mau pun Liga Champions. Meski demikian, dia kerap menjadi bahan olok-olokan usai dua blunder fatalnya di final Liga Champions 2018.

Tidak hanya itu, Loris Karius juga bisa dibeli Bayern Munich dengan harga yang relatif murah. Berdasarkan data Transfermarkt, penjaga gawang 27 tahun tersebut memiliki nilai pasaran sebesar 2 juta euro (Rp 34,3 miliar).

Share on Google Plus

About maxbet268