Tinggalkan Juventus, Sami Khedira Menuju Hertha Berlin

AGEN BOLA, Sami Khedira akan segera meninggalkan Juventus. Pemain berpaspor Jerman itu akan pulang kampung, bergabung dengan Hertha Berlin.

Dilaporkan oleh Kicker dan Sky Sport Italia, Minggu (31/1/2021) waktu setempat, Khedira akan menjalani tes medis hari ini. Jika semua lancar, ia akan menandatangani kontrak yang akan mengikatnya sampai Juni 2023.

Khedira masih terikat dengan Juventus sampai akhir musim ini, namun kabarnya ia sudah mencapai kesepakatan dengan Bianconeri untuk memutus kontraknya, sehingga ia bisa pergi dari Turin dengan gratis.

Setelah Andrea Pirlo ditunjuk sebagai pelatih, Khedira tak lagi masuk rencana Juventus. Ia tak didaftarkan di Liga Champions, dan tak turun sekalipun di Serie A ataupun Coppa Italia.

Meski begitu, ia masih dilibatkan dalam tim, dengan membantu Pirlo melakukan analisis video. Ia juga membantu perkembangan para pemain muda Juventus dengan menjadi mentor selama latihan.

Bergabung dengan Juventus pada musim panas 2015, Khedira menjadi andalan Juventus di lini tengah, terutama saat masih dilatih Massimiliano Allegri. Sembilan trofi diraihnya, yakni 5 scudetti, 3 Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia.

Pemain 33 tahun ini juga berhasil mengantar Si Nyonya Tua ke final Liga Champions pada 2017, namun kalah dari Real Madrid. Di dua musim terakhir, kariernya perlahan meredup karena sering cedera, hingga akhirnya tersingkir dari tim utama.

Share on Google Plus

About maxbet268