Ruben Dias, Jawaban atas Masalah Pertahanan Man City Musim Lalu

AGEN BOLA, Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho memuji bek Manchester City Ruben Dias. Pemain 23 tahun itu dianggap sebagai kunci sukses The Citizens memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Dias baru direkrut City dari Benfica pada 29 September lalu. Mourinho sempat ingin memboyongnya ke Tottenham, namun bayaran 68 juta Euro dari City ternyata lebih memuaskan Benfica.

Usai bergabung, Dias tak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya bermain yang diusung Pep Guardiola. Ia langsung nyetel dan berhasil mengunci satu tempat sebagai bek inti City.

20 laga Liga Inggris telah dimainkan Ruben Dias sejauh ini, dan 13 di antaranya berakhir cleansheet. City juga baru kebobolan 14 gol sejauh ini, paling sedikit dibandingkan tim lain.

Tak heran bila City kini di posisi teratas klasemen sementara dengan 50 poin, unggul 5 angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua. Buat Mourinho, semua itu ada andil Dias di dalamnya.

Pemain asal Portugal itu berhasil menjadi jawaban atas masalah pertahanan yang dialami City musim lalu, di mana mereka menderita kekalahan hingga 9 kali, membuat gelar juara Liga Inggris melayang ke tangan Liverpool.

"Ruben Dias punya pengaruh yang luar biasa dalam perbaikan tersebut," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Dia anak yang baik, rendah hati, pekerja keras, dan saya senang kedatangannya ke Premier League telah memberikan dampak yang sedemikian besar. Saya jelas bahagia melihatnya," lanjut Mourinho lagi.

Share on Google Plus

About maxbet268