Phil Foden, si Kecil dengan Ambisi Besar

AGEN BOLA, Phil Foden lagi menikmati loncatan luar biasa dalam kariernya. Tapi, Foden enggan berpuas diri dan masih berambisi besar meraih trofi sebanyak-banyaknya.

Foden di usia yang baru menginjak 20 tahun sudah jadi andalan Manchester City musim ini. Di tengah badai cedera yang menimpa lini depan, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus bergantian masuk ruang perawatan, Foden bersinar betul.

Ketika Pep Guardiola selaku manajer melakukan rotasi di lini serang, Foden selalu menjawab kepercayaan itu lewat performa mantap. Salah satunya adalah ketika menghancurkan Liverpool 4-1 di Anfield pekan lalu.

Foden pada laga itu membuat satu gol dan dua assist. Tak cuma itu, Foden dianggap mampu mengemban tiga peran sekaligus di lapangan, salah satunya sebagai false-nine.

Kehebatan inilah yang membuat Phil Foden kini dipuja-puja oleh fans City dan dianggap jadi calon bintang masa depan. Foden sejauh ini sudah bikin 10 gol dan enam assist dari 29 penampilan di seluruh kompetisi.

Performa ini memang sudah terbilang bagus untuk pemain yang harus bersaing dengan sederet nama top di City. Tapi, Foden belum puas pencapaiannya saat ini.

Sejauh ini, Foden baru punya dua gelar Premier League, satu gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Piala FA, dan dua gelar Community Shield. Foden, sebagai pemain terpendek kedua di City (171 cm) setelah Raheem Sterling, ingin meraih lebih banyak gelar lagi.

"Saya ingin jadi salah satu pemain yang punya trofi terbanyak selama karier," ujar Foden di situs resmi klub.

"Itulah misi saya. Saya selalu ingin jadi pemain terbaik dunia, semua pemain juga seperti itu. Tapi, saya ingin mencoba memenangi trofi sebanyak-banyaknya dan jadi pemain dengan trofi terbanyak," sambungnya.

"Saya akan selalu memberikan yang terbaik dan berusaha sekeras mungkin," tutup Phil Foden.

Share on Google Plus

About maxbet268