Mourinho Siapkan Bale untuk Lawan West Ham

AGEN BOLA, Gareth Bale tak main penuh saat Tottenham Hotspur melawan Wolfsberger di Liga Europa. Laga tersebut bak 'pemanasan' untuk Bale untuk tampil di laga berikutnya.

Bale tampil sebagai starter dalam laga Wolfsberger vs Tottenham di Puskas Arena, Budapest, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa itu dimenangi Tottenham dengan skor 4-1.

Bale mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan itu. Namun, pemain asal Wales itu tak main penuh dan sudah ditarik keluar pada menit ke-64.

Jose Mourinho membantah kalau ditariknya Bale berkaitan dengan performanya di atas lapangan. Mourinho beralasan Bale cuma harus main cukup karena akan disiapkan untuk diturunkan saat menghadapi West Ham di lanjutan Premier League, Minggu (21/2/2021) malam WIB.

"Salah satu alasan kenapa dia meninggalkan lapangan pada menit ke-65 adalah agar dia bisa dimainkan untuk laga berikutnya karena satu hal yang tidak mudah terkait kondisinya adalah akumulasi waktu bermain," ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Jadi dengan menariknya keluar di menit itu kami berhasil menghemat beberapa mil di kakinya dan mungkin, saya tahu pertandingan di hari Minggu main jam 12 siang, tapi saya percaya dia punya peluang untuk bertanding."

"Kita tunggu saja, dia adalah pemain yang pengalamannya, feeling-nya sangat penting, seperti Harry Kane. Kami harus percaya pemain-pemain ini dan wawasan mereka soal tubuh dan perasaan mereka."

"Saya percaya penting buatnya untuk main, tapi tidak selama 90 menit," kata Mourinho soal Bale.

Kerap bermasalah dengan kebugaran, Gareth Bale sejauh ini baru dua kali jadi starter bersama Tottenham Hotspur di Premier League musim ini. Penyerang berusia 31 tahun itu total baru tampil tujuh kali di Liga Inggris.

Share on Google Plus

About maxbet268