Mbappe Masih Muda, tapi Sudah Taklukkan Stadion-stadion Besar Eropa

AGEN BOLA, Kylian Mbappe memang masih muda. Tapi, Mbappe sudah berpengalaman menaklukkan stadion-stadion top di Eropa, terakhir Camp Nou.

Sejak kemunculannya bersama AS Monaco pada 2017 lalu, Mbappe memang sudah menyita perhatian publik lewat aksi dan gol-gol di lapangan.

Namanya makin harum setelah pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2018. Dia makin jadi bagian penting tim ibukota itu dengan gol-gol serta assistnya.

Bayangkan saja di usia 22 tahun, Mbappe sudah terlibat dalam hadirnya 230 gol dari 252 pertandingan, dengan 154 gol dan 76 assist! Itu artinya gol atau assist dicetak Mbappe per 77,7 menit.

Aksi terakhir Mbappe adalah saat Paris Saint-Germain menyambangi Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, menghadapi Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Mbappe mencetak hat-trick yang membuat PSG menang 4-1 setelah sempat tertinggal duluan oleh penalti Lionel Messi di menit ke-24. Bagi Mbappe ini adalah trigol pertamanya di ajang Liga Champions.

Di usia 22 tahun 57 hari, Mbappe lebih cepat mencetak hat-trick di sini ketimbang Lionel Messi (22 tahun 284 hari) atau Cristiano Ronaldo (31 tahun 67 hari).

Tak cuma itu, Mbappe juga mencatatkan statistik apik yakni sebagai pemain pertama yang mampu menaklukkan stadion-stadion top Eropa.

Setelah mencetak gol ke gawang Manchester City di Etihad Stadium bersama Monaco, Mbappe lantas membobol gawang Liverpool di Anfield, lalu Manchester United di Old Trafford, Juventus di Allianz Stadium, Bayern Munich di Allianz Arena, Borussia Dortmund di Signal-Iduna Park, Real Madrid di Santiago Bernabeu, dan terakhir Barcelona di Camp Nou.

Share on Google Plus

About maxbet268