Man City Siap Tebus Haaland Rp 1,9 T

AGEN BOLA, Manchester City bakal bergerak cepat mendatangkan Erling Braud Haaland musim panas nanti. City menyiapkan 100 juta paun dan gaji besar agar tidak disalip klub lain.

Haaland memang jadi properti panas di bursa transfer saat ini karena performanya bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund. Musim ini, Haaland sudah bikin 22 gol dari 21 laga di seluruh kompetisi, termasuk enam gol di Liga Champions.

Wajar jika klub-klub besar tertarik mendatangkan pemain asal Norwegia tersebut. Mulai dari Juventus, Real Madrid, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, Chelsea, Manchester United, hingga Manchester City.

Kebetulan Haaland punya nilai klausul yang terbilang rendah dalam kontraknya bersama Dortmund, yakni 66 juta paun yang akan aktif musim pana 2022. Meski begitu, City rupanya tak mau membuang waktu hanya untuk menunggu harga Haaland turun.

Sebab City merasa perlu mendatangkan Haaland sebagai ganti Sergio Aguero yang kontraknya habis musim panas nanti. Meski berstatus top scorer sepanjang masa klub, Aguero rentan cedera dan musim ini saja baru tampil tiga kali karenanya.

Sementara, Gabriel Jesus belum bisa diandalkan sepenuhnya karena performanya masih naik-turun, sehingga Haaland adalah sosok yang pas untuk jadi mesin gol baru City. Sebagai catatan, Jesus baru bikin empat gol di Liga Inggris musim ini.

Dikutip Daily Mail, manajemen Manchester City kabarnya siap menggelontorkan dana 100 juta paun atau sekitar Rp 1,9 untuk menebus Haaland dari Dortmund. Tak cuma itu, Haaland nantinya digaji 'wah' mencapai 400 ribu paun per pekan atau sekitar Rp 7,2 miliar

City akan coba memanfaatkan koneksi dengan mantan pemain sekaligus ayah Erling Haaland, Alf-Inge, untuk merayu anaknya agar mau hijrah ke kota Manchester. Meski terikat kontrak hingga 2024, Haaland sepertinya bakal rela dilepas Dortmund asalkan bisa menghasilkan uang banyak.

Alf-Inge tentu ingin anaknya bermain di klub yang sama sepertinya dulu berkarier. Bisakah City mewujudkannya? Kita tunggu saja.


Share on Google Plus

About maxbet268