Guardiola: Phil Foden Tidak Dijual Walau Ditawar Rp 8 Triliun

AGEN BOLA, Phil Foden adalah calon pemain bintang Manchester City. Manajer Pep Guardiola sampai bilang, Foden tidak akan dijual walau ada yang menawarnya Rp 8 triliun.

Phil Foden kembali jadi starter kala Manchester City menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Foden bermain penuh selama 90 menit dan turut andil dalam kemenangan 3-0.

Foden ditempatkan di pos sayap kiri. Dia berdiri sejajar di depan bersama Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Foden mencatatkan 84 persen umpan sukses dan membuat tiga umpan kunci. Satu tembakan mengarah ke gawang dicatatkannya.

Phil Foden memang sedang menjalani musim terbaiknya bersama Manchester City. Di balik badai cedera yang menghantam banyak pemain The Citizens, Foden mampu bersinar.

Foden sejauh ini sudah mengemas 10 gol dan enam assist dari 30 penampilan di seluruh kompetisi. Apalagi usianya masih muda, masih 20 tahun maka masa depannya begitu cerah.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola juga berkali-kali memuji Phil Foden. Baginya, Foden merupakan salah satu pemain muda terbaik saat ini.

"Di umurnya yang masih 20 tahun, dia adalah pemain muda yang penuh talenta yang pernah saya temui," puji Guardiola seperti dilansir dari Mirror.

"Dia punya segalanya untuk menjadi yang terbaik," tambah Guardiola.

Pep Guardiola juga menegaskan, Phil Foden tidak akan pernah dijual. Tak ayal, Foden sendiri memang jebolan akademi Manchester City.

"Foden adalah pemain yang tidak akan pernah kami jual!" tegas Guardiola.

"Dia tidak akan kami jual walau ada yang menawarnya 500 juta euro (setara Rp 8 triliun-red). Phil Foden adalah Manchester City," lanjutnya.

Tak ayal, Phil Foden sudah dilirik beberapa klub raksasa Eropa. Salah satunya, Real Madrid.


Share on Google Plus

About maxbet268