Djokovic Juara Australia Terbuka 2021!

AGEN BOLA, Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic tampil sebagai juara Australia Terbuka 2021. Di final, Djokovic mengalahkan Daniil Medvedev straight set 7-5, 6-2, 6-2.

Kemenangan Djokovic atas petenis Rusia unggulan keempat itu didapatkan dalam pertandingan di Rod Laver Arena, Minggu (21/2/2021). Dengan demikian, Djokovic berhak atas titel Australia Terbuka kesembilan sekaligus ke-18 dalam kariernya.

Petenis Serbia itu menjaga jarak dengan big two: Roger Federer dan Rafael Nadal dalam perolehan titel Grand Slam, yang sama-sama sudah mengumpulkan 20 gelar.

Sementara itu, kegagalan ini menjadi yang kedua beruntun di final Grand Slam bagi Medvedev. Sebelumnya, Medvedev kalah dari Rafael Nadal di final AS Terbuka 2019.

Menghadapi Medvedev, Djokovic memulai pertandingan dengan baik. Petenis berusia 33 tahun itu mematahkan servis lawannya untuk memimpin 3-0, sebelum Medvedev bisa menyusul untuk menyamakan kedudukan.

Selanjutnya, kedua petenis saling mempertahankan servis masing-masing. Dalam kedudukan unggul 6-5, Djokovic berhasil memaksimalkan momen krusial ketika mematahkan servis Medvedev di gim terakhir untuk mengakhiri set pertama.

Medvedev memudar di set kedua meski sempat mematahkan servis Djokovic di gim pertama. Petenis jangkung tersebut kesulitan meladeni pukulan-pukulan Djokovic sehingga banyak membuat kesalahan sendiri. Saking frustrasinya, Medvedev bahkan menghantam raketnya hingga patah.

Sekalipun bisa mempertahankan servisnya di gim keenam, Medvedev tidak mampu membendung Djokovic di dua gim berikutnya.

Pertandingan set ketiga tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Djokovic mematahkan servis pertama Medvedev untuk unggul 3-0. Kemudian di gim ketujuh dalam kedudukan 5-2, Djokovic menyudahi perlawanan Medvedev dengan forehand winner ke area kotak yang tidak mampu dikembalikan.

Share on Google Plus

About maxbet268