Van Dijk Mulai Latihan Intens, Kapan Bisa Main?

AGEN BOLA, Latihan intens Virgil van Dijk memunculkan spekulasi kalau si pemain bisa comeback lebih cepat. Ini dia komentar manajer Liverpool Juergen Klopp.

Van Dijk mengalami cedera ligamen lutut saat Liverpool berimbang 2-2 kontra Everton awal Oktober lalu. Tiga bulan setelah operasi, Van Dijk sudah berlatih di gym.

Bahkan dalam dua pekan terakhir latihan di Dubai, Van Dijk sudah mulai bermain dengan bola sedikit demi sedikit. Perkembangan terbaru, Van Dijk seperti tidak khawatir soal kondisi lututnya saat berlatih di atas sepeda statis di gym, seperti diunggah di akun instagramnya, Kamis (21/1).

Hal ini menimbulkan rumor kalau Van Dijk bakal bermain lagi sebelum musim 2020/2021 tuntas bulan Mei. Padahal awalnya Liverpool tidak memberikan tenggat waktu dan membiarkan Van Dijk fokus pada pemulihannya.

Jika Van Dijk bisa kembali lebih cepat, maka ini jadi kabar baik untuk Liverpool yang memang membutuhkan tenaganya di lini belakang. Semenjak Van Dijk absen, Klopp harus mencoba banyak kombinasi bek tengah, sehingga mengorbankan Fabinho yang harusnya bermain di sektor gelandang.

Terkait kondisi Van Dijk saat ini, Klopp tidak mau berspekulasi. Klopp hanya ingin Virgil van Dijk konsentrasi untuk memulihkan cedera lututnya dan tidak perlu berpikir untuk buru-buru bermain.

"Saya tidak tahu apa yang mungkin dan tidak mungkin. Saya bahkan tidak yakin apakah bisa menilainya tepat 100 persen, tapi dia sepertinya terlihat baik-baik saja," ujar Klopp seperti dikutip Sky Sports.

"Saya sudah telepon dia pagi ini dan mood-nya sangat bagus, jadi segalanya terlihat menjanjikan. Tapi saya tidak tahu kapan dia akan kembali," sambungnya.

"Masih banyak tahapan yang harus dilaluinya - itu yang pasti. Saya pernah mengalami cedera seperti ini."

"Tapi melihat kondisinya saat ini, setelah beberapa bulan absen dan proses rehabilitas yang dijalani, dia terlihat sangat baik," pungkas Juergen Klopp.

Share on Google Plus

About maxbet268