Tutorial

Satu Kekecewaan Andrea Dovizioso di MotoGP

AGEN BOLA, Andrea Dovizioso memutuskan rehat dari dunia MotoGP. Rider Italia tersebut membeberkan satu kekecewaannya selama berkarier di dunia balap. Apa itu?

Dovizioso tidak memperpanjang kontraknya bersama Ducati pada akhir musim MotoGP 2020. Pria 34 tahun itu memilih beristirahat dan tidak ikut bertarung pada kompetisi tahun 2021.

Keputusannya tersebut sekaligus mengakhiri kerja sama Dovizioso dengan Ducati yang sudah terjalin sejak 2013. Selama tujuh tahun menjadi rider tim asal Italia itu, Dovi mencatatkan tiga kali runner-up MotoGP secara beruntun pada 2017, 2018 dan 2019.

Andrea Dovizioso tidak menyesali keputusannya untuk rehat sejenak dari hingar bingar balapan MotoGP. Melansir Speedweek, dia tetap puas dengan kariernya selama ini, meskipun tanpa adanya titel juara dunia.

Kendati demikian, ada satu hal yang membuat Dovizioso kecewa dalam karier balapannya. Kekecewaan tersebut dialami Dovi pada 2013, ketika dirinya gagal promosi dari tim satelit Yamaha Tech3 ke tim pabrikan Yamaha.

Kala itu, Dovizioso gagal menembus tim pabrikan Yamaha lantaran Valentino Rossi kembali ke sana usai gagal total di Ducati. Dovi kemudian memutuskan menandatangani kontrak bersama Ducati sebagai pengganti The Doctor.

"Satu-satunya momen yang sangat saya kecewakan adalah di Yamaha, lantaran berbagai keadaan. Waktu itu saya menjalani musim bagus bersama motor yang tanpa pengembangan; Saya pebalap terbaik kedua Yamaha setelah Jorge Lorenzo," kata Dovizioso, dilansir dari Speedweek.

"Secara alamiah, saya seharusnya bisa naik ke tim pabrikan. Namun, Valentino memutuskan untuk kembali dan Yamaha langsung menerimanya," dia menambahkan.

"Saya kecewa banget karena saya tak diberi kesempatan, tapi apa yang saya raih selanjutnya bersama Ducati membuat saya bangga. Saya bekerja keras dan saya bahagia dengan diri saya sendiri,".

"Saya bangga karena saya bisa bersaing bersama Ducati. Saya membuktikan diri kalau saya punya kemampuan," demikian kata Andrea Dovizioso.


Share on Google Plus

About maxbet268