Conor McGregor: Raja yang Kembali Mencari Mahkota

AGEN BOLA, The king is back! Conor McGregor kembali menapaki kelas ringan UFC. Bak seperti raja yang mencari mahkotanya kembali.

UFC 257 menyuguhkan duel Dustin Poirier vs Conor McGregor sebagai sajian utama di Fight Island, Abu Dhabi pada Minggu (24/1). Di co-event, ada duel Dan Hooker yang menempati peringkat keenam kelas ringan UFC menghadapi pendatang baru, Michael Chandler.

Para petarung sudah melakukan sesi jumpa pers. Seluruh petarung di kelas ringan itu diyakini bakal menyajikan pertarungan menarik.

Seluruh mata pasti tertuju pada Conor McGregor. 'The Notorious' begitu julukannya begitu bernafsu untuk kembali merah gelar juara kelas ringan UFC, sesuatu yang pernah dirasakannya pada tahun 2016 silam.

"Saya adalah seorang petarung dan mencintai kompetisi. Saya kembali ke kelas ringan karena banyak petarung hebat di sini," kata McGregor kepada BT Sport.

"Maka saya ingin membuktikan sekali lagi, saya adalah juaranya," tegas pria asal Irlandia itu.

Conor McGregor punya rekor kemenangan 22-4. McGregor pun masuk ke dalam sejarah UFC, karena pernah menjuarai dua divisi berbeda (lightweight dan featherweight), serta pernah merasakan kemenangan di tiga divisi berbeda.

Conor McGregor terakhir bertarung pada UFC 246 di tahun 2020 menghadapi Donald Cerrone. McGregor tampil luar biasa, menaklukkan 'Cowboy' cuma dalam waktu 40 detik saja.

Di masa pandemi Corona, banyak laga UFC tertunda. Conor McGregor kena getah tidak bisa kembali berlaga dan menyatakan pensiun untuk ketiga kalinya.

"Saat itu saya frustrasi. Saya ingin bertarung tetapi situasi tidak memungkinkan," ujar McGregor yang punya kemenangan 19 KO.

"Ya, saya ditawari untuk melawan Tony Ferguson. Tapi untuk apa, saya tidak mau bertarung sebagai pemain cadangan, saya maunya bertarung untuk gelar juara!" terangnya.

Kala itu di UFC 249, Tony Ferguson akhirnya menghadapi Justin Gaethje untuk perebutan gelar juara interm kelas ringan. Gaethje menang, selanjutnya lawan Khabib Nurmagomedov dan menderita kekalahan.

Conor McGregor menegaskan dirinya akan fokus di kelas ringan. Kini dia menghuni peringkat keempat.

"Sekarang saya berbeda. Saya lebih dewasa dan belajar banyak hal dari tiap pertarungan yang saya lewati. Kini saya butuh gelar juara itu lagi, mengalungkannya dengan bendera Irlandia," tutup McGregor.

Share on Google Plus

About maxbet268