Ryan Garcia, Petinju Muda dan Berbahaya

AGEN BOLA, Ryan Garcia sukses meraih kemenangan TKO di ronde ketujuh atas mantan penantang gelar juara Luke Campbell, Minggu (3/1) WIB di American Airlines Center.

Garcia baru berusia 22 tahun. Namun pria kelahiran 8 Agustus 1998 ini sudah menggeluti tinju sejak usia tujuh tahun. Di umur 15 tahun dia masuk ke kejuaraan amatir dan meraih rekor 215 kemenangan dan 15 kali kalah.

Garcia memasuki dunia tinju profesional pada 9 Juni 2016. Dalam pertarungan profesional pertamanya melawan Edgar Meza di Tijuana, dia menang TKO.

Dari situ Garcia kemudian menandatangani kontrak dengan Golden Boy Promotions, milik Oscar De La Hoya, pada November 2016.

Bersama Golden Boy Promotions Garcia melakukan debutnya pada 17 Desember 2016 di acara utama kelas berat ringan Smith-Hopkins di The Forum. Garcia memenangkan pertarungan dengan KO di ronde kedua.

Hingga kini dia telah melakoni 21 pertandingan tinju profesional dengan rekor sempurna. Dia menunjukkan betapa bahayanya dalam 21 pertarungan tersebut setelah memenangkan 18 laga di antaranya dengan KO/TKO.

Beberapa petinju hebat pernah dia kalahkan di antaranya Fernando Vargas, Romero Duno, Fransisco Fonseca. Terakhir dia menuntaskan pertarungan melawan Campbell dengan TKO.

Saat ini Garcia merupakan juara kelas ringan sementara WBC. Sebelumnya, ia memegang gelar kelas ringan Perak WBC sejak 2019.

Pada Oktober 2020 lalu, ia menduduki peringkat keenam kelas ringan aktif terbaik dunia versi majalah The Ring, peringkat keenam oleh Transnational Boxing Rankings Board, dan peringkat kesembilan oleh BoxRec.

Share on Google Plus

About maxbet268