'Romelu Lukaku Tangguh Banget seperti Shaq O'Neal'

AGEN BOLA, Romelu Lukaku dianugerahi fisik kukuh yang membuatnya sulit dijatuhkan lawan. Saking tangguhnya, bintang Inter Milan itu disamakan dengan Shaquille O'Neal.

Lukaku bisa dibilang mempunyai perawakan berbeda dengan striker-striker top lainnya. Pemain 27 tahun itu memiliki tubuh gempal dengan tinggi mencapai 191 cm.

Kendati demikian, postur fisiknya itu tidak membuat dirinya lamban dan kesulitan mencetak gol. Lukaku justru menjelma menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa.

Romelu Lukaku menorehkan 87 gol saat berseragam Everton pada 2013-2017, serta 42 gol selama dua musim bermain di Manchester United. Dia sekarang sudah membukukan 50 gol bersama Inter Milan sejak 2019.

Ketangguhan Lukaku pun diakui rekan setimnya di Inter Milan, Nicolo Barella. Pemain Belgia itu disebutnya sangat sulit dibendung pergerakannya, bahkan saat sesi latihan tim.

Barella bahkan tak ragu menyamakan Lukaku dengan legenda NBA, Shaquille O'Neal. Sama seperti Lukaku, eks pebasket LA Lakers itu mempunyai postur tinggi besar yang membuatnya sulit dibendung pemain lawan.

"Lukaku itu seperti Shaquille O'Neal: tidak ada yang bisa menghentikannya, bahkan dalam latihan sekalipun. Butuh tiga pemain untuk membendungnya," kata Barella, dikutip dari Gazzetta dello Sport.

"Dia mampu bertutur kata baik dengan semua orang. Dia menjalin hubungan erat dengan semua orang dan dia sangat menentukan di lapangan," Barella menambahkan.

"Ketika dia tiba, itu luar biasa: dia sudah bisa berbicara bahasa Italia! Itu jelas mudah baginya, sebab dia mengerti semua bahasa di dunia! Dia tangguh banget," demikian kata Nicolo Barella tentang sosok Romelu Lukaku.

Share on Google Plus

About maxbet268