Tutorial

Bruno Fernandes, Sosok Pembeda di Manchester United

AGEN BOLA, Bruno Fernandes menjadi sosok vital di Manchester United. Kehadirannya membawa dampak luar biasa buat Setan Merah.

MU berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris musim ini usai memenangkan duel menghadapi Burnley di Murf Toor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Tim tamu menang dengan skor 1-0 berkat gol Paul Pogba.

Tambahan tiga poin dari markas Burnley membuat MU kini sudah mengoleksi 36 poin dari 17 pertandingan. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu pun mendongkelkan Liverpool dari puncak klasemen dengan keunggulan tiga angka.

Kondisi tersebut jelas berbanding terbalik dengan apa yang dicapai Manchester United musim lalu. Kala itu, Setan Merah mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga dengan 66 poin, tertinggal 33 angka dari Liverpool yang keluar sebagai jawara.

Pencapaian Manchester United merebut puncak klasemen Liga Inggris mendapat sorotan dari eks pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur, Jamie Redknapp. Dalam pandangannya, ada sosok penting di balik keberhasilan klub asal Manchester itu.

Redknapp tanpa ragu menyebut nama Bruno Fernandes sebagai pemain yang memberikan perbedaan di skuad MU. Bintang asal Portugal itu tampil gemilang sejak didatangkan dari Sporting CP pada Januari 2020.

Fernandes membukukan 27 gol dan 17 assist dari 48 penampilannya bersama MU di semua kompetisi. Di ajang Premier League musim ini, dia telah menorehkan 11 gol dan tujuh assist.

"Bruno Fernandes. Saya pikir itu jawaban yang sederhana, saya tidak akan membingungkan anda dengan sains," kata Redknapp kepada Sky Sports, seperti dikutip Metro.

"Saya pikir sejak dia datang ke klub, dia dengan sendirinya mengubah mentalitas tim. Baik melalui gol yang dia cetak, assist yang dia buat. Saya telah melihat perubahan sikap pada para pemain, sebab menurut saya dia menuntut standar yang tinggi," Redknapp menambahkan.

"Saya pikir ketika dia bermain baik atau saat dia mencetak gol, maka United ikut tampil oke. Sesederhana itu. Dia mengubah para pemain yang berada di sekitarnya," ujarnya mengenai kehadiran Bruno Fernandes di Manchester United.

Share on Google Plus

About maxbet268