Manuel Neuer Samai Rekor Nirbobol Oliver Kahn

AGEN BOLA, Manuel Neuer menorehkan pencapaian baru saat Bayern Munich menang atas Augsburg. Dia menyamai jumlah clean sheet terbanyak di Bundesliga milik Oliver Kahn.

Neuer berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan saat Bayern menang 1-0 atas Augsburg di WWK Arena, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Jerman yang keseruannya dapat disaksikan di tautan berikut ini. Gol kemenangan Die Roten dicetak Robert Lewandowski dari titik putih.

Laga ini juga menjadi kali ketiga Neuer clean sheet di Bundesliga sejak awal musim 2020/2021. Kali terakhir dia tidak kebobolan yakni saat Bayern menang 5-0 atas Eintracht Frankfurt pada Oktober 2020.

Setelah laga menghadapi Frankfurt, penjaga gawang asal Jerman itu selalu kebobolan di 10 pertandingan Bundesliga secara beruntun. Neuer tercatat memungut bola dari gawangnya 17 kali selama 10 laga tersebut.

Pencapaian clean sheet Manuel Neuer kali ini juga terasa spesial, lantaran dirinya berhasil masuk buku rekor Bundesliga. Ya, pemain 34 tahun itu kini menjadi salah satu pemain dengan jumlah clean sheet terbanyak di Liga Jerman.

Neuer kini sudah mencatatkan 196 clean sheet selama 14 tahun berkarier di Bundesliga. Jumlah tersebut menyamai rekor yang sebelumnya ditorehkan legenda Bayern dan Timnas Jerman, Oliver Kahn.

Neuer menanggapi prestasinya yang menyamai Oliver Kahn. Dia mengaku perlu kerja keras untuk dapat menjaga gawangnya dari kebobolan, dan berusaha tampil lebih baik lagi agar dapat menahbiskan diri sebagai kiper terbaik Liga Jerman.

"Anda harus mencoba menjadi lebih baik lagi. Siapa yang tahu kelak ada yang memecahkan rekor ini di masa depan? Setiap penjaga gawang akan berusaha mengalahkan saya," kata Neuer kepada Sky, seperti dikutip Bavarian Football Network.

Share on Google Plus

About maxbet268