Haaland Jadi Target Utama Chelsea Musim Depan

AGEN BOLA, Pelatih anyar Chelsea Thomas Tuchel dikabarkan menjadikan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland sebagai incaran utama pada awal musim depan.

Tuchel baru saja ditunjuk sebagai pelatih anyar The Blues menggantikan Fran Lampard yang dipecat. Dalam laga debutnya, Chelsea hanya bermain imbang tanpa gol melawan Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (28/1) dini hari WIB.

Meski baru bergabung, Tuchel sudah menyiapkan rencana perekrutan pemain menatap musim depan. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu melihat Haaland sebagai pemain yang wajib jadi prioritas pembelian Chelsea.

Penyerang berusia 20 itu tampil memikat bersama Dortmund sepanjang musim ini. Haaland berhasil mencetak 21 gol dari 19 pertandingan di Bundesliga.

Chelsea bukan tanpa pesaing untuk mendapatkan tanda tangan Haaland. Dilansir dari Sportsmole, Haaland juga diminati Manchester United dan dua tim raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Keinginan Chelsea dan beberapa klub top Eropa mendaratkan Haaland tidak akan berjalan mudah. Die Borussen diperkirakan bakal membanderol Haaland dengan harga tinggi mengacu performa bagus sang pemain sejak direkrut dari RB Salzburg pada 2020 lalu.

Chelsea memang bermasalah di lini depan pada musim ini. Timo Werner, Tammy Abraham, hingga Olivier Giroud tak mampu tampil konsisten untuk menggaransi gol demi gol di setiap laga.

Bahkan, performa Werner tergolong buruk sejak didatangkan dari RB Leipzig pada awal musim ini. Bomber timnas Jerman itu baru mengemas sembilan gol dari 28 pertandingan di semua kompetisi.

Werner juga sama sekali tidak dimainkan Tuchel saat Chelsea ditahan imbang Wolverhampton. Tuchel lebih memilih memainkan Giroud yang akhirnya digantikan oleh Abraham pada pertengahan babak kedua.

Share on Google Plus

About maxbet268