Guardiola Berubah Pikiran soal Pensiun Dini

AGEN BOLA, Pep Guardiola berubah pikiran soal rencana pensiun dini. Manajer Manchester City itu tak mau buru-buru menepi dari sepakbola.

Pep Guardiola, yang segera berusia 50 tahun pada 18 Januari mendatang, sempat mengindikasikan tak akan berlama-lama bekerja sebagai manajer. Pada Januari tahun lalu, ia menyatakan tak mau tetap memoles tim hingga setua Manajer Crystal Palace Roy Hodgson yang kala itu berusia 72 tahun.

"Saya tidak bilang akan pensiun pekan depan atau tahun depan, tapi saya tak merasa masih akan jadi manajer di usia itu. Tapi enggak tahu juga, sih," ungkap Guardiola dikutip FourFourTwo saat itu.

"Rasanya ketika Anda melatih di usia 72 tahun itu karena Anda bosan di rumah. Pasti itu sih alasannya, tapi pekerjaan ini begitu adiktif. Ini menyenangkan, pekerjaan kami," ujarnya seraya berseloroh.

Pada November lalu, Pep Guardiola meneken pembaruan kontrak yang berlaku hingga 2023. Menuntaskan kontrak itu berarti pria Catalan tersebut tujuh tahun bekerja bareng Manchester City.

"Sebelumnya, saya berpikir kalau saya akan pensiun segera. Sekarang saya berpikir untuk pensiun di usia lebih tua. Jadi saya tak tahu juga sih," ungkap Guardiola dikutip BBC.

"Pengalaman membantu Anda, terutama dengan cara saya menjalani pekerjaan saya," sambungnya.

Guardiola mengawali karier di Barcelona B, yang ditanganinya selama setahun sebelum kemudian promosi ke tim senior Barcelona. Empat tahun ia menangani Lionel Messi dkk hingga kemudian cuti dan melanjutkan karier di Bayern Munich selama tiga tahun.

Share on Google Plus

About maxbet268