Youssoufa Moukoko, Pencetak Gol Termuda di Bundesliga

AGEN BOLA, Liga Jerman memiliki pencetak gol termuda yang paling baru. Dia adalah Youssoufa Moukoko, bintang belia Borussia Dortmund.

Moukoko mencetak gol pertamanya bersama Dortmund saat bertanding ke markas Union Berlin dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (19/12/2020) dini hari WIB. Penyerang asal Kamerun itu membobol gawang tuan rumah di menit ke-60.

Moukoko lepas dari jebakan offside dan mampu melepaskan tembakan keras yang merobek jala Berlin. Golnya itu tidak cukup membawa Dortmund meraih poin, lantaran Die Borussen harus takluk 1-2 di akhir laga.

Meski begitu, Youssoufa Moukoko berhasil mencatatkan prestasi baru dengan golnya tersebut. Melansir laman resmi Bundesliga, dia kini menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Jerman yakni pada usia 16 tahun 28 hari.

Moukoko mampu mematahkan rekor yang sebelumnya dimiliki bintang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. Pada musim lalu, Wirtz menjadi pesepakbola termuda Liga Jerman yang mencetak gol di umur 17 tahun 34 hari saat Leverkusen keok 2-4 lawan Bayern Munich.

Ini menjadi rekor ketiga yang dipecahkan Moukoko. Sebelumnya, dia tercatat sebagai pemain termuda yang tampil di Bundesliga, dalam usia 16 tahun satu hari, ketika tampil pada laga debutnya di liga saat menghadapi Hertha Berlin pada 22 November.

Rekor kedua ditorehkan Moukoko kala dia tampil sebagai starter di pertandingan Dortmund melawan Werder Bremen (16/12). Dia menjadi pemain paling muda yang bermain sejak menit awal di Bundesliga dalam usia 16 tahun 25 hari.

Youssoufa Moukoko memang diorbitkan ke tim senior Borussia Dortmund berkat prestasi menterengnya di level junior. Pemain kelahiran Yaounde, Kamerun, itu total mencetak 127 gol dalam 84 pertandingannya bersama tim muda Die Borussen.

Share on Google Plus

About maxbet268