Tuchel Ungkap Alasan Tak Jadikan Neymar Kapten PSG

AGEN BOLA, Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel mengungkap alasan tak mempercayai Neymar menjadi kapten skuadnya. Ia tak ingin membebani Neymar dengan tanggung jawab.

Neymar menunjukkan pengaruh besarnya untuk PSG sejak bergabung pada musim panas 2017 dari Barcelona. Ia membawa Les Parisiens meraih tiga gelar Ligue 1 dan musim dan menembus final Liga Champions pada musim lalu.

Sosok Neymar masih menjadi andalan utama PSG di musim ini. Ia telah mengemas sembilan gol dan lima assist dalam 11 laga di semua ajang

Meski begitu berpengaruh untuk PSG, Neymar sangat jarang diberi kesempatan untuk menjadi kapten tim asal Ibu Kota Prancis ini. Tuchel mengakui bahwa Neymar memang tak masuk dalam daftar kapten PSG di musim ini.

Ada lima pemain yang dipercayai Tuchel masuk ke dalam daftar tersebut. Mereka adalah Marquinhos, Presnel Kimpembe, Kylian Mbappe, Marco Verratti dan Keylor Navas.

Tuchel mengungkapkan alasan di balik keputusannya tak mempercayai Neymar menjadi kapten PSG. Ia mengatakan tak ingin Neymar terbebani oleh tanggung jawab untuk memimpin skuad PSG.

Hal ini dilakukan agar Neymar bisa sepenuhnya fokus terhadap performnya saat bermain. Pelatih asal Jerman ini menilai Neymar butuh diberi kebebasan untuk bisa menunjukkan magi di lapangan.

"Kami berbincang banyak tentang taktik. Namun, secara pribadi saya tidak ingin dia berada di daftar lima pemain kapten PSG. Saya tak ingin dia terlalu banyak pikiran yang bisa mengganggu fokusnya," ujar Tuchel dikutip dari situs Ligue 1.

'Dia adalah seorang seniman'

"Dia bertanggung jawab di lapangan, seorang seniman yang kreatif. Saya tidak ingin dia terlalu banyak berpikir tentang mengatur sesuatu. "

"Ketika kami berbicara tentang hal-hal seperti mengatur penerbangan atau perjalanan tandang kami tak mengajaknya. Saya ingin meninggalkannya dengan damai dan fokus di lapangan. Ini agar dia bisa bermain dengan semua kebebasan dan kreativitasnya," jelas Tuchel.

Share on Google Plus

About maxbet268