Tutorial

Robert Lewandowski Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020

AGEN BOLA, Striker Bayern Munich Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik atau 'The Best' FIFA pada tahun ini.

Pemain berusia 32 tahun yang menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa dan pemenang Liga Champions bersama Bayern ini unggul dari dua nominator lainnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pencapaian ini merupakan prestasi pertama bagi Lewandowski.

"Saya sangat bangga dan sangat senang. Saya harus jujur mengatakan bahwa ini adalah hari luar biasa bagi saya dan untuk klub saya," kata Lewandowski seperti dikutip dari AFP, Jumat (18/12).

"Perasaan yang luar biasa. Memenangkan penghargaan di depan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sangat berarti bagi saya," tambahnya.

Sebelum dinobatkan menjadi pemain terbaik oleh FIFA, Lewandowski pada Oktober lalu juga mendapatkan anugerah sebagai pemain terbaik dari UEFA.

Prestasi itu cukup membanggakan. Pasalnya, meskipun sebelumnya ia telah memenangkan Bundesliga pada debut enam musim pertamanya di Bayern dan finis sebagai pencetak gol terbanyak liga dalam empat dari lima musim terakhir, profil internasionalnya masih diragukan dan dianggap biasa saja.

"Memang bukan perkara mudah. Tapi seperti yang dialami seluruh dunia akhirnya kami memenangkan semua yang kami bisa menangkan," kata pemain Polandia itu.

"Puncaknya adalah kemenangan di final Liga Champions melawan PSG, itu adalah hari yang istimewa."

Selain menobatkan Lewandowski sebagai pemain terbaik dunia, FIFA juga menetapkan rekan setimnya di Bayern, Manuel Neuer menjadi penjaga gawang pria Terbaik FIFA. Dalam penganugerahan itu, FIFA juga menobatkan manajer Liverpool Juergen Klopp menjadi pelatih terbaik FIFA 2020.


Share on Google Plus

About maxbet268