Tutorial

Rahasia Kelanggengan Karier Cristiano Ronaldo

AGEN BOLA, Megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo masih tampil prima di usia yang tidak lagi muda. Ronaldo mengungkapkan rahasia akan kariernya yang panjang.

Penyerang Juventus itu akan berusia 36 tahun pada Februari 2021 mendatang. Namun, tidak ada tanda-tanda penurunan berarti yang ditunjukkan Ronaldo berkaitan dengan performanya di atas lapangan.

Ronaldo telah membuat 14 gol dalam 11 penampilannya untuk menjadi pencetak gol terbanyak sementara Juventus di 2020/21. Dia juga menempati posisi teratas daftar capocanonniere Serie A bersama bomber gaek AC Milan Zlatan Ibrahimovic usai sama-sama membukukan 10 gol.

Sepanjang kariernya, pemenang lima Ballon d'Or itu sudah mencetak lebih dari 750 gol di level klub dan internasional. Selain supertajam, Ronaldo juga dikenal sebagai pesepakbola yang sangat menjaga kedisiplinan gaya hidupnya.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa pola pikir menjadi hal paling berpengaruh atas kelanggengan karier dia. Motivasi untuk terus bermain merupakan yang utama sembari menyebut-nyebut petenis legendaris Roger Federer.

"Di usia 33 tahun, Anda mulai memikirkan bahwa Anda sedang menurun, tapi aku ingin terus bermain sepakbola," ungkap Ronaldo dalam sebuah dokumenter di DAZN.

"Orang-orang mungkin berpikir: 'Cristiano dulunya memang seorang pemain yang luar biasa, tapi sekarang dia lambat.' Aku tidak ingin hal itu terjadi. Anda bisa menjaga tubuh Anda tapi itu bukan masalahnya," mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu.

"Itu bergantung pada kepala Anda, motivasi Anda dan pengalaman. Federer misalnya, dia sekarang berusia 39 tahun dan masih top," imbuh Cristiano Ronaldo.

Share on Google Plus

About maxbet268