Madrid Tiba di 16 Besar Liga Champions, Benzema: Alhamdulillah

AGEN BOLA, Real Madrid mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Borussia Moenchengladbach. Karim Benzema mengucap Alhamdulillah.

Matchday terakhir Grup B antara Real Madrid vs Borussia Moenchengladbach di Estadio Alfredo Di Stefano, pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB bak laga hidup-mati. Real Madrid harus menang supaya lolos dari fase grup dan melangkah ke babak 16 besar Liga Champions.

Los Blancos akhirnya keluar sebagai pemenang. Real Madrid menang dengan skor 2-0 yang kedua golnya itu diborong oleh Karim Benzema pada menit kesembilan dan menit ke-31.

Real Madrid juga dipastikan jadi juara Grup B setelah mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan. Gladbach yang finis di peringkat kedua punya delapan poin.

Finis sebagai juara Grup B, Real Madrid berpotensi bertemu RB Leipzig, Lazio, Atalanta, atau Porto di babak 16 besar. Drawing babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada Senin (14/12/2020) mendatang di markas UEFA di Nyon, Swiss, pukul 12.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 18.00 WIB

Bintang kemenangan Real Madrid, Karim Benzema begitu puas dengan hasil tersebut. Benzema mampu membuktikan kalau dirinya masih menjadi striker nomor satu Los Blancos.

WhoScored memberikan nilai 9,7 untuk Karim Benzema alias menjadi yang terbaik dalam pertandingan kontra Borussia Moenchengladbach. Benzema total membuat tujuh tembakan, dengan empat yang mengarah ke gawang, dan dua berujung gol.

Karim Benzema bermain penuh pada laga tersebut. Pemain asal Prancis itu sungguh bahagia.

"Kami semua tampil lebih kuat, Zidane dan juga para pemain. Ini adalah jalannya (yang kami butuhkan). Kami hari bermain seperti yang kami lakukan hari ini," ujar Benzema dikutip dari Marca.

Penyerang asal Prancis tersebut menorehkan catatan menawan ini di laga ke 527 bersama Real Madrid. Ia menyamai rekor Roberto Carlos sebagai pemain asing dengan jumlah penampilan terbanyak di Madrid.

"Saya bangga bisa menyamai Roberto Carlos karena dia adalah legenda klub. Saya senang dan terus maju menjadi lebih baik," tutur mantan pemain Olympique Lyon ini soal rekornya.

Karim Benzema yang juga merupakan seorang muslim juga bersyukur di media sosial Instagram-nya. Tak lupa menyertakan tagar, Alhamdulillah.

Share on Google Plus

About maxbet268