Harry Kane, Sang Raja London Utara

AGEN BOLA, Harry Kane sah menjadi raja sejati derby London utara. Penyerang Tottenham Hotspur itu menjadi top skor sepanjang masa duel tersebut.

Harry Kane mencetak satu gol kala Tottenham Hotspur membungkam Arsenal 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam WIB. Satu gol lain dalam laga Liga Inggris itu dibuat oleh Son Heung-min.

Dengan satu gol itu, Kane kini sudah mengoleksi 11 gol di derby London utara. Penyerang 27 tahun tersebut melewati catatan Emmanuel Adebayor dan Bobby Smith yang masing-masing mengoleksi 10 gol.

Robert Pires dan Alan Sunderland ada di urutan berikutnya di daftar tersebut dengan delapan gol. Satu hal yang pasti, catatan Kane tak akan terkejar dalam waktu dekat mengingat seluruh empat nama terdekat nyaris mustahil tampil lagi di derby London utara.

"Menyenangkan. Umpan yang bagus dari Sonny (Son Heung-min). Senang melihat bolanya masuk ke gawang. Kami sudah melalui beberapa pertandingan yang berat," ungkap Harry Kane kepada Sky Sports dikutip BBC.

Tambahan satu gol juga memperbaiki posisi Harry Kane di daftar top skor Liga Inggris. Ia kini mengoleksi delapan gol dan ada di posisi empat bersama dengan Patrick Bamford dan Mohamed Salah.

Hanya Dominic Calvert-Lewin (11), Son Heung-min (10), dan Jamie Vardy (9) yang lebih tajam dari ketiga pemain tersebut.

Gol ke gawang Arsenal itu merupakan gol ke-250 sepanjang karier Harry Kane baik di klub maupun dengan tim nasional. Ia membukukan 202 gol untuk Tottenham Hotspur, 32 untuk timnas Inggris, 9 buat Millwall, 5 bareng Leyton Orient, dan 2 bersama Leicester City.

Kemenangan atas Arsenal turut mengembalikan Tottenham Hotspur ke puncak klasemen Liga Inggris. The Lilywhites mengoleksi 24 poin dari 11 laga.

Share on Google Plus

About maxbet268