Tutorial

Frank Lampard Dinilai Sudah Pas buat Latih Timnas Inggris

AGEN BOLA, Frank Lampard mampu membawa Chelsea tampil meyakinkan di musim ini. Manajer 42 tahun itu kini digadang-gadang menjadi juru taktik Timnas Inggris.

Lampard ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada musim panas 2019 menggantikan Maurizio Sarri. Di musim pertamanya dia mengantarkan The Blues di posisi keempat Liga Inggris, meskipun timnya saat itu masih dijatuhi larangan transfer.

Memasuki musim kedua, Lampard mulai memperkuat skuadnya dengan pembelian pemain-pemain baru. Hakim Ziyech, Timo Werner, Kai Havartz, Thiago Silva, serta Edouard Mendy diboyong ke Stamford Bridge.

Walaupun sempat terseok-seok di awal, perlahan Chelsea asuhan Frank Lampard mulai menunjukkan tajinya. The Blues belum terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir di Premier League.

Saat ini, Chelsea nangkring di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 19 poin, berjarak dua angka saja dari Tottenham Hotspur dan Liverpool di atasnya. Klub asal London itu pun masuk dalam kandidat kuat peraih titel liga musim ini.

Kemampuan Lampard dalam menangani dan mengelola Chelsea mendapat pujian dari mantan rekan setimnya, Branislav Ivanovic. Pemain yang kini membela West Bromwich Albion itu sudah sejak awal yakin jika eks kaptennya itu bakal sukses di karier manajerial.

Branislav bahkan menyebut Lampard sudah cocok buat menduduki jabatan sebagai manajer Timnas Inggris. Meski begitu, dia tetap berharap supaya Super Frank bisa bertahan lama di Stamford Bridge

"Ketika Frank memutuskan menjadi manajer, semua orang yang mengenalnya paham betul kalau dia akan sukses," kata Ivanovic, dilansir dari Daily Mail.

"Dia adalah sosok yang tepat di tempat yang tepat, tidak hanya di Chelsea. Saya harap dia bisa bertahan di Chelsea seumur hidup, tapi tentu dia bisa memberi lebih kepada negaranya dan menjadi manajer Timnas Inggris," sambungnya.

"Dia tahu sepakbola dan punya banyak ide. Saya menonton wawancaranya dan anda bisa lihat bagaimana dia mengerti sekali soal pertandingan, apa-apa saja yang dia butuhkan dan bagaimana memberikan kepercayaan kepada tim,".

"Adalah pekerjaan yang masif untuk memahami sepakbola dan untuk membuat tim tampil dan bekerja seperti yang anda mau. Dia memiliki orang-orang di sekitarnya yang mau membantunya. Dia akan menjadi orang sukses,".

"Dia sangat pantas menjadi manajer Chelsea, bukan karena dia punya nama. Saya tentu mengharapkan yang terbaik buat dia dan bagi saya dia akan selalu memiliki peran," demikian kata Ivanovic soal Frank Lampard di Chelsea.


Share on Google Plus

About maxbet268