Dortmund Setia Menanti Kebangkitan Sancho

AGEN BOLA, Borussia Dortmund mengakui Jadon Sancho belum menunjukkan performa sip di musim ini. Meski begitu, Die Borrusen tetap yakin pemainnya itu akan segera bangkit.

Sancho belum mencetak gol dan baru mencatatkan dua assist di Liga Jerman sejak musim 2020/2021 bergulir. Padahal, dia sudah tampil sebanyak tujuh kali dan seluruhnya sebagai starter.

Hal ini jelas berbanding terbalik dengan performanya di tujuh laga awal Bundesliga musim lalu. Kala itu, Sancho mampu membukukan tiga gol dan enam assist, serta mengakhiri musim dengan torehan 17 gol dan 17 assist.

Berbagai spekulasi mencuat perihal penurunan performa Jadon Sancho saat ini. Tidak sedikit yang menilai hal tersebut terpengaruh kegagalan transfer dirinya ke Manchester United di bursa musim panas 2020.

MU memang mengincar Sancho dan memberikan penawaran sebesar 90 juta paun untuk mendapatkan jasa pemain 20 tahun itu. Namun, Borussia Dortmund bersikeras cuma mau melepas Sancho dengan harga 108 juta paun.

Ketidaksesuaian soal harga itu membuat transfer Sancho ke MU batal terwujud. Mantan pemain Manchester City itu dilaporkan mengalami depresi lantaran tak bisa bermain di Old Trafford.

Borussia Dortmund melalui direktur olahraga klub, Michael Zorc, angkat bicara soal kondisi Sancho saat ini. Dia tak menyangkal jika bintang mudanya itu sedang mengalami penurunan performa, tapi pihak klub yakin jika Sancho akan segera bangkit.

"Saya percaya kalau mudah sekali melihat dirinya tidak dalam performa terbaik. Saya bisa bilang jika dirinya berusaha keras ketika dirinya tampil di lapangan, dia berupaya mengeluarkan kelincahan yang dia miliki," kata Zorc, dikutip dari Daily Mail.

"Jadon adalah pemain yang tidak banyak berbicara, tapi dia memberikan jawabannya di lapangan. Entah itu besok, pekan ini atau di waktu lainnya, saya tidak tahu. Apa yang saya ketahui adalah hal itu akan segera terjadi," ujar Zorc perihal penampilan Jadon Sancho.

Share on Google Plus

About maxbet268