Chelsea Siap Lepas Kepa di Januari 2021

AGEN BOLA, Chelsea dilaporkan bersedia melepas Kepa Arizzabalaga di bursa musim dingin mendatang. Kiper asal Spanyol itu sudah tak mendapat tempat di skuad utama.

Kepa saat ini masih menyandang titel sebagai kiper termahal di dunia. Dia dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018 dengan harga fantastis 71,6 juta paun (Rp 1,4 triliun).

Pada musim pertamanya di Stamford Bridge, Kepa sempat tampil menjanjikan dan berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa buat Chelsea. Namun, penampilannya justru menurun di musim berikutnya.

Di ajang Liga Inggris 2019/2020, Kepa Arrizabalaga kebobolan 47 kali dari 33 pertandingan. Jumlah tersebut adalah yang paling banyak ketimbang kiper-kiper di klub 10 besar lainnya.

Pada musim ini, Kepa sudah kemasukan enam kali dari tiga pertandingan awal Chelsea. Penurunan performa kiper 26 tahun itu di bawah mistar membuat The Blues mengambil langkah membeli Edouard Mendy dari Rennes.

Kiper Senegal itu justru tampil luar biasa dan mampu mencatatkan lima clean sheet dari enam laga di Liga Inggris. Alhasil, Mendy berhasil menggeser Kepa sebagai penjaga gawang utama Chelsea.

Menukil Sportskeeda, Chelsea berencana melepas Kepa di bursa Januari 2021. Klub asal London itu bersedia menjual Kepa jika ada klub yang mampu membeli dengan harga Rp 700 miliar, atau separuh dari harga pembelian Kepa dari Bilbao.

Kepa Arizzabalaga sendiri dikabarkan juga ingin segera angkat kaki dari Stamford Bridge dan bermain bersama tim lain. Dia butuh jam main yang banyak agar bisa bersaing mendapat tempat di skuad utama Timnas Spanyol.

Share on Google Plus

About maxbet268