Diego Costa Tinggalkan Atletico Madrid

AGEN BOLA, Diego Costa resmi diputus kontraknya oleh Atletico Madrid. Penyerang 32 tahun itu yang meminta pemutusan kontrak miliknya lebih awal.

Pengumuman hengkangnya Costa dari Atletico disampaikan Los Rojiblancos di laman klub. Pemain berkebangsaan Spanyol itu resmi meninggalkan Wanda Metropolitano pada Selasa (29/12/2020).

"Atletico Madrid dan Diego Costa telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak sang striker, yang akan berakhir pada 30 Juni 2021. Penyerang tersebut meminta untuk meninggalkan klub karena alasan pribadi beberapa hari yang lalu, dan pada hari Selasa menandatangani pemutusan kontraknya," begitu pernyataan resmi yang dirilis Atletico.

Diego Costa sendiri disebut-sebut memang memiliki masalah pribadi yang membuatnya ingin angkat kaki dari Atletico Madrid. Mantan bintang Chelsea itu bahkan mangkir dalam latihan tim pada Senin (28/12).

Costa memang tampil kurang oke sejak kembali ke Atletico pada Januari 2018. Dia mencatatkan 19 gol dalam 81 penampilan, serta banyak dilanda cedera dan hukuman kartu.

Pada musim ini saja, Costa baru membukukan dua gol dari tujuh penampilan di Atletico. Perannya mulai tergantikan oleh striker anyar Los Colchoneros, Luis Suarez.

Pencapaian itu jelas berbanding terbalik dengan saat Costa berada di klub yang sama pada periode 2010-2014. Khusus di musim 2013/14 saja, dia berhasil mengemas 36 gol untuk Atletico Madrid dalam 52 penampilan.

Diego Costa diklaim akan kembali lagi bermain di Liga Inggris. Arsenal kabarnya menjadi klub terdepan yang mengincar jasanya

Share on Google Plus

About maxbet268