Tutorial

Betapa Bahagianya Gianluigi Buffon

AGEN BOLA, Gianluigi Buffon top banget, membawa Juventus menang 3-0 atas Barcelona. Gawangnya tak ternoda di usia yang sudah cukup tua.

Juventus menang 3-0 dalam lawatan ke Camp Nou saat menghadapi Barcelona pada matchday terakhir Grup G Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Si Nyonya Tua lahir dari dua penalti Cristiano Ronaldo dan sepakan voli Weston McKennie.

Tim asal Turin ini sekaligus mampu menutup fase grup dengan status pemuncak klasemen Grup G dengan raihan 15 angka. Mereka unggul head to head dari Barcelona.

Gianluigi Buffon yang sudah berusia 42 tahun tampil gemilang mengawal gawang Juventus. Dikutip dari Opta, Buffon membuat tujuh penyelamatan yang semuanya dari ancaman Lionel Messi.

Kegemilangan Buffon ini membuat Messi menorehkan catatan buruk. Dia menjadi pemain yang tak bisa mencetak gol dengan percobaan tendangan ke arah gawang terbanyak (7 shoot on target) dalam satu laga sejak Liga Champions 2003/2004.

Keduanya lalu bertukar jersey setelah laga. Buffon memang terlihat begitu bahagia kala peluit akhir dibunyikan.

Gianluigi Buffon begitu senang dengan penampilan tim-timnya. Baginya, kemenangan atas Barcelona bukanlah karena dirinya semata.

"Dengan kekuatan, tujuan, identitas, dan bermain dengan sepenuh hati, kami memenangi pertandingan ini. Kami adalah tim yang kuat," kata Buffon seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

"Hasil ini begitu sensasional. Kami sempat kalah dari mereka di pertemuan pertama dan kami lantas bermain dengan penuh percaya diri," lanjutnya.

"Kemenangan ini tidak terjadi secara kebetulan," tambahnya.

Gianluigi Buffon memang bukan jadi pilihan utama pelatih Andrea Pirlo musim ini. Buffon baru dimainkan tiga kali di Serie A dan sekali di Liga Champions.

Share on Google Plus

About maxbet268