Tutorial

Anthony Joshua Bikin KO Kubrat Pulev di Ronde 9

AGEN BOLA, Anthony Joshua bisa mempertahankan sabuk juara tinju kelas berat miliknya, saat menghadapi Kubrat Pulev. Petinju Inggris itu menang KO di ronde ke-9.

Joshua melakoni duel pertahanan gelar juara melawan Pulev di SSE Arena, London, Inggris, Minggu (13/12/2020) pagi WIB. Duel itu mempertaruhkan sabuk unifikasi kelas berat milik tuan rumah, yang terdiri dari gelar WBA, IBF, WBO, dan IBO.

Pulev, yang punya rekor sekali kalah dari 29 pertarungan sebelumnya, terlihat kewalahan sejak ronde pertama. Di ronde ketiga, Joshua bahkan bisa membuat Pulev sempat roboh dua kali usai dihajar bertubi-tubi.

Lawan asal Bulgaria sempat membalas dan membuat Joshua terkena beberapa kali hantaman. Namun di ronde ke-9, pukulan uppercat AJ tepat mengenai Pulev, dan memaksa The Cobra---julukan Pulev---tersungkur.

Wasit lantas menyatakan Joshua menang KO. Petinju 31 tahun, yang juga juara Olimpiade Inggris itu, sukses mempertahankan sabuk unifikasi WBA, WBO, IBF dan IBO miliknya.

Hasil itu membuat Joshua kini mengemas 24 kali kemenangan dari 25 pertarungan profesionalnya. Satu due lagi berakhir kekalahan, yakni saat gelar juaranya sempat lepas ke tangan Andy Ruiz Jr, yang bisa direbutnya kembali pada rematch berikutnya.

Selanjutnya, Joshua diprediksi akan mengincar pemilik sabuk WBC. Gelar itu kini dipegang sesama petinju Inggris, Tyson Fury, yang punya rekor tak terkalahkan 30 kali tak terkalahkan (29 menang dan sekali imbang).

Share on Google Plus

About maxbet268