AGEN BOLA, Sudah dua bulan gelandang top Liverpool Thiago Alcantara menepi. Lantas kapan Thiago bisa kembali bermain?

Pemain berusia 29 tahun itu baru dua kali bermain untuk the Reds sejak bergabung dari Bayern Munich di musim panas. Saat ini Thiago sedang memulihkan diri usai dibekap cedera lutut di Derby Meryseide pada Oktober.

Cedera tersebut memaksa Thiago absen di 10 pertandingan Liverpool dan masih terus berlanjut.

Proses pemulihan Thiago dilanjutkan pada hari ini (18/12) dengan mengikuti sesi kebugaran di ruang olahraga pusat latihan Liverpool. Di awal bulan ini, manajer klub Juergen Klopp mengatakan bahwa pemainnya itu masih butuh beberapa pekan sebelum bisa merumput.

Thiago Alcantara sendiri belum bisa menentukan kapan comeback-nya. "Tidak, hanya melakukannya selangkah demi selangkah," jawab mantan pemain Barcelona itu kepada situs resmi Liverpool.

"Kami selalu mencoba melakukannya seperti kami memiliki sebuah dinding di depan kami, mengatakan 'oke, kamu harus membuat sebuah langkah mundur sebelum bisa maju.' Sekarang kami berpikir kami sedang dalam suasana yang tepat dan menantikan akhir tahun untuk mencoba berlatih di lain waktu dengan tim."

Tanpa Thiago toh Liverpool baik-baik saja. Si Merah memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan tiga poin dari rival terdekatnya, Tottenham Hotspur, dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup.

"Tim sudah tampil dengan baik selama beberapa musim terakhir, tidak hanya musim ini saja, melainkan beberapa musim terakhir - mereka tampil menakjubkan tidak hanya di Premier League tapi juga di Liga Champions," sambung dia.

"Sisi positifnya adalah [ada kesempatan] belajar lebih banyak tentang klub dan belajar lebih banyak tentang para pemainnya dari luar lapangan," Thiago Alcantara menambahkan.

Share on Google Plus

About maxbet268