5 Clean Sheet dari 6 Laga, Begitu Tangguhnya Edouard Mendy

AGEN BOLA, Edouard Mendy baru datang ke Liga Inggris. Kiper anyar Chelsea itu langsung memperlihatkan ketangguhannya, dengan membuat 5 clean sheet dari 6 laga perdananya.

Mendy menjadi solusi Chelsea membenahi sektor penjaga gawang. Kiper asal Prancis itu dibeli dari Rennes.

Manajer Frank Lampard menjadikannya pengganti Kepa Arrizabalaga. Sebelumnya, kiper asal Spanyol itu langsung kebobolan 6 kali dari tiga laga perdananya di liga musim ini.

Dan Mendy bisa menggantikan Kepa dengan lebih baik. Penjaga gawang berusia 28 tahun itu mampu tampil tangguh di enam laga perdananya di Premier League.

Mendy sudah membuat 5 clean sheet alias tak kebobolan dari 6 laga perdananya. Menurut Opta, capaian itu melampaui kiper lain di liga Inggris, yang mana banyak terdapat kiper-kiper top lainnya.

Mendy mengungguli Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers), Lukasz Fabianski (West Ham United), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Emiliano Martinez (Aston Villa), dan Alex McCharty (Southampton), dan Ilan Meslier (Leeds United), yang baru membuat 4 clean sheet.

Adapun kiper-kiper top lainnya juga belum setangguh Mendy, di mana kiper Manchester City Ederson Moraes baru membuat 3 clean sheet, David de Gea (Manchester United, 2 clean sheet), dan Alisson Becker (Liverpool, 2 clean sheet).

Terakhir, Mendy membuat clean sheet saat Chelsea ditahan imbang Tottenham di pekan ke-10 Liga Inggris. Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Minggu (29/11/2020), Mendy membuat beberapa penyelamatan gemilang.

Di antaranya menggagalkan peluang Serge Aurier di babak pertama. Sepakan pemain lawan yang mengarahkan bola ke pojok bawah kiri gawang Chelsea bisa diantisipasi sang kiper.

Total, Mendy sudah membuat 8 clean sheet dari 11 penampilannya bersama Chelsea musim ini. Tiga kali tanpa kebobolan lainnya ditorehkan di ajang Liga Champions.

Hasil seri tanpa kebobolan membuat Chelsea masih bertahan di papan atas. Sementara Mendy dkk masih bertengger di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan 19 poin, terpaut dua angka dari Tottenham, yang masih memimpin persaingan.

Share on Google Plus

About maxbet268