Suarez Bisa Rebut Pichichi

AGEN BOLA, Bomber Atletico Madrid Luis Suarez digadang-gadang sebagai pesaing dalam perebutan gelar topskorer LaLiga. Sekalipun trofi Pichichi bukan ambisi pribadinya.

Karier Suarez bersama Atletico tampak menjanjikan. Sejak digaet dari Barcelona pada musim panas lalu, lima gol telah dicetak El Pistolero termasuk satu golnya ke gawang Cadiz dalam kemenangan 4-0, Minggu (8/11/2020) dinihari WIB.

Kini Suarez menempati posisi teratas daftar Pichichi sementara, dibayangi rekan setimnya Joao Felix dan Mikel Oyarzabal (Real Sociedad). Sedangkan pemain langganan topskorer, Lionel Messi, baru mencetak tiga gol untuk Barcelona serupa dengan jumlah gol striker Real Madrid Karim Benzema.

Kontribusi Luis Suarez membantu Los Rojiblancos memuncaki klasemen sementara LaLiga dengan perolehan 17 poin, unggul satu poin dari Madrid yang baru akan memainkan laganya nanti malam. Suarez tak mengharap Pichichi kedua dalam kariernya, melainkan semata-mata menginginkan Atletico juara.

"Angka-angka yang bisa kuperoleh membantu tim dalam persaingan dan berkontribusi untuk mencapai tujuan obyektif yaitu memenangi trofi-trofi penting," sahut Suarez kepada AS. "Kalau aku bisa membantu tim melaju lebih jauh dengan mencetak banyak gol itu akan bagus karena seorang striker memang mestinya mencetak banyak gol, tapi aku tidak menentukan target pribadi sih."

"Tujuanku adalah membantu tim, apakah itu dengan gol-gol, assist-assist atau sekalipun aku harus menjalani puasa gol, yang memang terkadang terjadi pada striker. Tapi mudah-mudahan hal itu tidak terjadi di musim ini."

Kehadiran Suarez diharapkan bisa membawa Atletico berjaya lagi di Liga Spanyol. Sejak terakhir kali juara pada 2013-14, Atletico finis runner-up dua kali dalam tiga musim terakhir.

"Faktanya Atletico selalu siap dan bersaing untuk trofi-trofi utama selama bertahun-tahun. Mereka memang sial karena kalah di banyak final, tapi memenangi LaLiga beberapa tahun lalu dan di beberapa musim terakhir mampu menyaingi Barca dan Madrid. Kalau kami yakin pada diri sendiri dan mengingat kami punya skuad yang bagus dengan para pemain yang kompetitif..." imbuh Luis Suarez.

Share on Google Plus

About maxbet268