Tutorial

Operasi Lutut Berhasil, Ansu Fati Harus Istirahat Empat Bulan

AGEN BOLA, Ansu Fati telah menjalani operasi lutut. Striker muda Barcelona itu saat ini harus istirahat selama empat bulan untuk pemulihan.

Ansu Fati mengalami cedera saat Barcelona mengalahkan Real Betis 5-2 di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. Pemain berusia 18 tahun itu mendapat tekel keras dari Aissa Mandi di menit ke-31.

Ansu Fati sebetulnya sempat mampu melanjutkan permainan. Dia baru ditarik keluar pelatih Barcelona, Ronald Koeman, usai turun minum. Lionel Messi menjadi pemain pengganti untuk Ansu Fati.

Setelah pertandingan Barcelona mengumumkan bahwa Ansu Fati mengalami cedera robek pada meniskus di lutut kirinya. Operasi pada akhirnya dilakukan pada Senin (9/11/2020) waktu setempat.

Operasi dilakukan oleh Dr. Ramon Cugat dan berjalan sukses. Barcelona kemudian mengumumkan bahwa pemainnya itu harus menepi dari lapangan hijau selama empat bulan.

"Pemain tim utama Ansu Fati telah berhasil dioperasi oleh Dr. Ramon Cugat karena cedera meniskus internal lutut kirinya di bawah pengawasan staf medis Klub. Pemain tersebut akan absen selama kurang lebih empat bulan," tulis pernyataan Barcelona.

Di usianya yang masih muda, Ansu Fati telah memainkan total 43 pertandingan bersama tim utama FC Barcelona. Dia sukses mencetak 13 gol dan memberikan tiga assist. Dia telah mencetak 11 gol di liga dan dua di Liga Champions.

Cedera lutut tentu sangat berbahaya untuk masa depan Ansu Fati. Terlebih, tak sedikit pemain yang kesulitan berkembang setelah mengalami cedera lutut.

Share on Google Plus

About maxbet268