Tutorial

MotoGP Valencia 2020: Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020!

AGEN BOLA, Finis ketujuh di MotoGP Valencia 2020 sudah cukup buat Joan Mir untuk memastikan diri jadi juara dunia MotoGP 2020. Race sendiri dimenangi Franco Morbidelli.

Di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/11/2020) malam WIB, Franco Morbidelli melakukan start dengan baik dan langsung melesat ke depan. Pol Espargaro dan Jack Miller juga tancap gas usai start.

Sementara itu Fabio Quartararo tampak sedikit melebar di Turn 2 dan langsung tercecer ke belakang! Tampak pula Joan Mir ada di posisi ke-11 selepas start.

Di akhir lap pertama MotoGP Valencia 2020 ada Franco Morbidelli, Jack Miller, dan Pol Espargaro yang secara berturut-turut menempati posisi satu sampai tiga

Di lap kelima, Joan Mir sudah berada di posisi ke-10. Situasi dalam race sampai titik ini masih tetap akan bikin Mir jadi juara dunia.

Di lap keenam, Johann Zarco jatuh! Ia tampak meluncur ke gravel pada Turn 1. Berkat hal itu, Joan Mir naik ke posisi sembilan dalam balapan.

Berikutnya Fabio Quartararo yang jatuh! Ia crash di Turn 6 putaran kesembilan. Kans Fabio Quartararo juara dunia sirna, sementara Joan Mir pun makin dekat ke takhta juara dunia dengan situasi dalam race MotoGP Valencia 2020 sejauh ini.

Memasuki lap ke-15, Franco Morbidelli, Jack Miller, dan Pol Espargaro masih ada di depan. Sedangkan Joan Mir melaju secara stabil di posisi ke-8 yang mana sudah cukup buatnya untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Sampai dengan 10 lap terakhir, Jack Miller terus mengintai Franco Morbidelli yang masih memimpin balapan. Mereka berjarak tidak sampai 1 detik. Di posisi kedelapan, masih ada Joan Mir yang terus melaju ke takhta juara dunia.

Dengan 9 lap tersisa, ada Takaaki Nakagami yang crash di Turn 14. Saat itu ia sedang berusaha menyalip Pol Espargaro yang berada di posisi ketiga. Ini juga berimbas ke Joan Mir, yang kini menempati posisi ketujuh dalam race.

Lima lap terakhir! Di depan Jack Miller sudah terpaut di kisaran 0,3 detik saja dari Franco Morbidelli. Tapi siapa pun pemenang race ini, Joan Mir tetap di jalur jadi kampiun MotoGP 2020. Ia masih berada di posisi ketujuh race ini.

Franco Morbidelli Vs Jack Miller di lap terakhir! Keduanya saling salip di putaran terakhir MotoGP Valencia. Sengit sekali!

Hasil MotoGP Valencia 2020:

1 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)

2 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)

3 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)

4 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

5 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)

6 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)

7 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

8 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)

9 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)

10 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)

11 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP20)

12 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

13 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)

14 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

15 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)


Share on Google Plus

About maxbet268