Mantap Betul, Ziyech!

AGEN BOLA, Hakim Ziyech menjadi motor kemenangan Chelsea atas Burnley 3-0 di pekan ketujuh Liga Inggris 2020/2021. Winger asal Maroko itu tampil gemilang.

Ziyech diberi kesempatan menjadi starter pertama kalinya di Liga Inggris, dengan menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (31/10/2020). Sebelumnya, ia cuma dua kali menjadi pemain pengganti di liga.

Tampil sejak menit pertama, Ziyech langsung membawa dampak. Pemain 27 tahun itu bisa membawa keunggulan bagi Chelsea di babak pertama.

Sepakannya, memanfaatkan umpan Tammy Abraham membuat bola bersarang ke gawang Burnley di menit ke-26. Aksinya belum berhenti di situ.

Di babak kedua, Ziyech mengkreasi gol ketiga Chelsea yang dicetak Timo Werner. Sodorannya kepada striker asal Jerman bisa dimaksimalkan menjadi gol. Chelsea pun menang 3-0, usai sebelumnya Kurt Zouma juga ikutan mencatatkan namanya di papan skor.

Ada catatan menarik soal Ziyech. Opta melansir, eks pemain Ajax Amsterdam itu menyamai rekor Diego Costa di Chelsea, dengan bisa membuat dua gol dari dua kali starter pertamanya di semua kompetisi.

Sebelumnya, Ziyech sudah lebih dulu menjadi starter untuk Chelsea di Liga Champions, saat melawan Krasnodar. Ia juga membuat dua gol di laga tersebut, yang berujung kemenangan 4-0. Total, Ziyech sudah membuat dua gol dan satu assist untuk Si Biru.

Manajer Frank Lampard pun memuji etos kerja Ziyech, yang didatangkan pada musim panas ini. Menurutnya, kualitasnya bisa memberi perbedaan.

"Saya sangat terkesan dan antusias. Saya bisa melihat kepribadian dan performanya yang bagus," kata Lampard, dilansir BBC.

"Sedikit kualitas itu memberi kami sesuatu yang berbeda," jelasnya.

Kemenangan atas Burnley membuat Chelsea sementara naik ke peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 4 poin.

Share on Google Plus

About maxbet268