Lawan McGregor, Poirier Minta Gelar UFC Milik Khabib

AGEN BOLA, Dustin Poirier menilai pertarungan dengan Conor McGregor di UFC 257 sudah seharusnya memperebutkan sabuk juara kelas ringan.

Poirier akan melakoni pertarungan rematch melawan McGregor pada 23 Januari 2021. Namun, duel ini tidak akan memperebutkan sabuk juara.

Sabuk juara kelas ringan saat ini masih melingkar di pinggang Khabib Nurgamomedov. Petarung asal Dagestan, Rusia itu berhasil mempertahankan gelar usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

Setelah laga itu, Khabib memutuskan untuk pensiun. Meskipun telah pensiun, Presiden UFC Dana White meyakini Khabib akan kembali bertarung sehingga sabuk juara masih jadi miliknya.

Melihat situasi yang ada dan banyaknya keraguan Khabib akan kembali, Poirier menilai sudah selayaknya duelnya dengan McGregor memperebutkan gelar yang lowong usai Khabib pensiun.

"Saya pikir jika Khabib pensiun dan tidak kembali, maka saya di posisi berikutnya untuk pertarungan gelar dan ini bisa menjadi pertarungan perebutan gelar," ujar Poirier kepada MMA Junkie.

"Ini bisa jadi sabuk yang tidak perlu dipersoalkan. Saya pikir itu masuk akal. Dana mengatakan satu hal, Khabib mengatakan hal lain. Siapa yang tahu kebenarannya? Waktu yang akan berbicara."

Duel kali ini merupakan yang kedua bagi Poirier. Dalam duel pertama, Poirier kalah TKO di ronde pertama saat laga baru berjalan 1 menit 46 detik dari McGregor.

Poirier berlutut terkena hantaman McGregor dan rentetan pukulan McGregor berikutnya memaksa wasit menghentikan pertarungan dengan keputusan kemenangan TKO.

Share on Google Plus

About maxbet268